Hasil Community Shield 2022 Liverpool vs Man City : The Reds Samai Koleksi Gelar Arsenal

Hasil Community Shield 2022 Liverpool vs Man City : The Reds Samai Koleksi Gelar Arsenal
Darwin Nunez (kanan) merayakan gol pada laga debutnya bersama Liverpool, ketika mengalahkan Manchester City 3-1 dalam laga Communiy Shield 2022, di Ki

Riauaktual.com - Liverpool merengkuh gelar juara Community Shield 2022 usai mengalahkan Manchester City, Sabtu (30/7) malam WIB. The Reds kini menyamai koleksi gelar Arsenal dalam daftar juara Community Shield.

Pada pertandingan di King Power Stadium, Liverpool selaku juara Piala FA musim lalu, menang 3-1 atas juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Anak asuh Jurgen Klopp membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat Trent Alexander-Arnold, menyambut bola sodoran Mohamed Salah.

Man City sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-70, lewat pemain debutan Julian Alvarez usai menceploskan bola di mulut gawang Adrian.

Pelanggaran Ruben Dias di kotak terlarang jadi hadiah penalti bagi Liverpool. Salah dengan tenang menaklukkan Ederson lewat tendangan terukur dari titik putih.

Darwin Nunez yang menjalani laga debut resminya bersama Liverpool menegaskan kemenangan timnya menjadi 3-1, lewat sundulannya dari jarak dekat.

Liverpool pun keluar sebagai juara Community Shield 2022, untuk pertama kali sejak 2006 atau selama 16 tahun.

Kini koleksi gelar Community Shield Liverpool mencapai 16 kali, sama dengan catatan Arsenal.

Adapun pengoleksi gelar terbanyak adalah Manchester United dengan 21 kali. Manchester City baru enam kali jadi kampiun di ajang ini.

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index