MTQ ke XL Provinsi Riau, Cabang Fahmil Quran Putri Siak Melaju ke Final Kalahkan Bengkalis dan Pekanbaru

MTQ ke XL Provinsi Riau, Cabang Fahmil Quran Putri Siak Melaju ke Final Kalahkan Bengkalis dan Pekanbaru

Riauaktual.com - Kabar gembira datang dari kafilah Kabupaten Siak. Peserta cabang Fahmil Quran kategori putri berhasil melaju ke final pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

Ketua rombongan kafilah Siak, Wandi Utama mengatakan cabang Fahmil quran putri diwakili Fitrika Ramadhani, Hotmaysarah Dalimunthe dan Thasa Al Hilma ini berhasil mengalahkan peserta fahmil quran dari Bengkalis dan Pekanbaru.

Kejar mengejar poin terus disajikan diperlombaan itu, hingga akhir perlombaan fahmil quran putri Kabupaten Siak berhasil unggul dari peserta dua daerah tersebut.

"Alhamdulillah, cabang fahmil quran putri kita berhasil ke final. Ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Siak," kata ketua rombongan kafilah Siak Wandi Utama, Selasa (26/07).

Ia menjelaskan, untuk selanjutnya pihak panitia belum menentukan kapan jadwal final berlangsung.

"Yang jelas, kita minta anak-anak terus belajar. Insya Allah, dengan izin Allah di final nanti kita akan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Wandi.

Untuk cabang fahmil quran putra, lanjutnya peserta dari Siak akan bertanding hari ini, Selasa.

"Perlombaan itu berlangsung di gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hilir,"terangnya.

Pada perhelatan MTQ XL Riau ini, kafilah Siak mendaftar di seluruh cabang yang diperlombakan, dengan jumlah peserta sebanyak 53 orang, terdiri dari 8 cabang dan 23 golongan. Masing-masing terdiri dari putra dan putri.

Delapan cabang tersebut, adalah cabang Tilawah, Qiraat Alquran, Hifzil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Seni kaligrafi Alquran, dan karya tulisan ilmiah Alquran.

Berita Lainnya

View All