Milad ke-113 H Muhammadiyah

PT. Arara Abadi Peduli dan Berbagi Alquran Untuk Negeri

PT. Arara Abadi Peduli dan Berbagi Alquran Untuk Negeri

Riauaktual.com - Sebanyak 1000 Alquran kembali diserahkan PT Arara Abadi Sinarmas Forestry kepada Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Kegiatan penyerahan Alquran langsung diserahkan oleh Direktur PT Arara Abadi Ir Edi Haris di gedung rektorat UMRI Pekanbaru bertepatan pelaksanaan Tabligh Akbar Milad ke-113 H Muhammadiyah.

Penyerahan Alquran ini langsung diterima ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau Dr H Abdul Wahid Mus didampingi Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan Rektor UMRI Dr Saidul Amin, MA. Kegiatan penyerahan Alquran ini juga disaksikan oleh para Ketua PWM se Sumatera, Jawa, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.

Saidul Amin mengaku gembira atas bantuan tersebut. Sehingga Alquran yang diterima itu dapat disalurkan untuk masjid atau sekolah yang membutuhkan. Ini sangat berguna bagi mahasiswa dan civitas di UMRI.

"Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada PT Arara Abadi yang telah mempercayakan kepada kita untuk menyakurkan Alquran ini. Saya berharap kerjasama seperti ini terus dibina, dan juga dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya di provinsi Riau," katanya

Diungkapkan Saidul Amin, alquran tersebut sangat bermanfaat. Terlebih lagi akan disalurkan ke pihak yang memang memerlukan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan.

"Kami merasa senang sekali. Kami juga berharap tidak hanya bantuan sektor Pendidikan ini saja, PT Arara Abadi juga bisa membantu sektor lainnya, seperti sektor prasarana kesehatan," ungkap Saidul Amin.

Sementara itu Direktur PT Arara Abadi Edi Haris mengatakan, bantuan Al Quran ini merupakan bentuk Kepedulian PT Arara Abadi Sinarmas Forestry terhadap masyarakat Riau. Bantuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat membaca Alquran bagi umat Islam.

"Diharapkan dapat membentuk karakter seorang muslim yang cinta terhadap Alquran serta menjadikan akhlak seorang muslim yang mulia beriman dan bertaqwa," ujar Edi Haris.

Ia mengatakan, hubungan baik PT Arara Abadi dengan Pemerintah provinsi Riau serta masyarakat terus dibina. Baik dalam kerjasama meningkatkan pembinaan terhadap ummat maupun kerjasama bidang lainnya.

Ditambahkan Edi Haris, bahwa wakaf Alquran ini merupakan kegiatan rutin tahunan perusahaan dalam rangka silahturahmi dan membumikan Alquran di Riau.

"Kita sebagai pihak perusahaan ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini. Kita juga ikut mendorong masyarakat Muslim Riau mencintai Alquran sebagai pedoman hidup," ulas dia. 

Rangkaian Tabligh Akbar Milad ke-113 H Muhammadiyah di UMRI ditutup dengan ceramah agama oleh ketua Muhammadiyah Jawa Timur Dr. KH. Saad Ibrahim M.A.

Berita Lainnya

index