Setdaprov Riau Harapkan Pembahasan Cik Puan Face to Face

Setdaprov Riau Harapkan Pembahasan Cik Puan Face to Face
(int)

RIAU (RA)- Permasalahan Pasar Cik Puan antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau tak kunjung menemukan penyelesaiaannya. Untuk itu, Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro meminta Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Perlengkapakan Pemko Pekanbaru untuk dapat hadir ke ruangannya guna mencari solusi Tanah Cik Puan tersebut.

Hal ini diungkapkan, Abdi Haro, Kamis (2/8) di Kantor Gubernur Riau saat berbincang bersama riauaktual.com. Dikatakannya selama ini Pemprov sudah menyatakan akan membantu, untuk itu perlu komunikasi yang jelas untuk mencari jalan keluarnya.

''Pemprov dari awal sudah menyatakan akan membantu penyelesaian permasalahan yang ada, karena ini memerlukan komunikasi dan pembahasan bersama, kita minta Kabag Hukum dan Perlengkapan Pemko bisa hadir ke ruangan saya. Apalagi inikan bulan puasa, sebagai langkah baik untuk kita cari solusi dan apa yang jadi catatan pentingnya,'' imbuhnya.

Dikatakan Abdi, permasalahan ini merupakan PR lama yang belum selesai. ''Ini merupakan PR lama yang belum selesai, sebenarnya sudah ada titik terang atas surat Gubri 2008. Di sini sangat jelas, kita mengikuti ketentuan yang berlaku, mari kita bahas segala visi yang bisa dilakukan dan dikerjasamakan antara pemprov dan pemko,'' serunya.

Menurut Abdi, sejauh ini Pemprov menyatakan ingin memberikan modal pemko yang mengelola. ''Jadi persoalan itu yang kita duduk bersama, yang belum selesai dituntaskan penyelesaiaanya. Demi memberikan masyarakat yang sudah lama berusaha disana mari kita bahas dan mencari solusi yang baik,'' ungkapnya.

Dikatakan Abdi, bentuk solusi tersebut bisa jadi Pemko menjadi pemberi modal. ''Kita ingin membicarakan dengan pihak kota, kita carikan solusi jika ada persamaan persepsi kita jelaskan kepada pimpinan masing-masing,'' jelasnya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index