Masih Dibawah 30 persen, Capaian Vaksin Booster di Pekanbaru Rendah

Masih Dibawah 30 persen, Capaian Vaksin Booster di Pekanbaru Rendah
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih. (Istimewa)

Riauaktual.com - Capaian vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kota Pekanbaru masih rendah. Banyak masyarakat yang enggan untuk mendapat vaksin booster seiring adanya pelonggaran kegiatan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, hingga saat ini capaian vaksin booster di wilayah Pekanbaru masih dibawah 30 persen. 

"Masih rendah. Hingga saat ini total capaian dosis vaksin booster di Pekanbaru baru mencapai 29,94 persen," terang Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (14/7/2022).

Sementara, total target sasaran penerima vaksin di Kota Pekanbaru sebanyak 851.113 orang. Untuk yang sudah mendapatkan vaksin dosis satu sudah 885.638 orang atau 104 persen dari target. Kemudian yang sudah mendapat vaksin dosis dua sebanyak 742.556 atau 87,2 persen dari target. 

Menurutnya, bahwa hingga kini belum ada peningkatan jumlah masyarakat yang vaksin booster di Pekanbaru. Layanan vaksin booster di layanan kesehatan masih sepi peminat.

"Masih sepi peminat saat ini, belum ada peningkatan dibanding pekan kemarin," jelasnya. 

Dirinya menyebut bahwa pihaknya siap menindaklanjuti surat edaran tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat. Namun ia menyadari bahwa persediaan vaksin covid-19 mulai menipis.

Zaini menyampaikan bahwa pasokan tambahan vaksin covid-19 belum sampai di Kota Pekanbaru. Namun meski demikian aktivitas layanan vaksin tidak terganggu dengan menipisnya pasokan vaksin

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index