MotoGP 2022: Dulu Underdog, Kini Aleix Kandidat Juara

MotoGP 2022: Dulu Underdog, Kini Aleix Kandidat Juara
Aleix Espargaro. (Foto : Ist)

Riauaktual.com - Manajer Balap Aprilia Racing, Paolo Bonora, yakin kans Aleix Espargaro merebut gelar dunia MotoGP musim ini sangat realistis. Menyusul performa gemilang Espargaro sejak awal musim ini, sehingga ia jadi salah satu kandidat juara dunia.

Sebelumnya, Espargaro kerap dicap sebagai rider underdog, karena tak pernah meraih kemenangan dan hanya meraih segelintir podium di ajang Grand Prix.

Meski begitu, titik terang ia dapatkan usai naik podium untuk pertama kalinya bersama Aprilia, tepatnya di Silverstone, Inggris, tahun lalu. Dia finis ketiga. Musim ini, Espargaro pun menggila.

Dalam 11 seri pertama, ia sukses mengumpulkan 5 podium, termasuk 1 kemenangan. Kemenangan perdananya di Grand Prix Argentina. Ia juga sangat konsisten bertarung di papan atas, jarang melakukan kesalahan, sehingga kini jadi kandidat kuat juara untuk pertama kalinya.

Saat ini, Espargaro sedang duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap, ‘hanya’ tertinggal 21 poin dari Fabio Quartararo dengan 9 seri tersisa. Bonora menyatakan, gemilangnya performa Espargaro bagai imbalan besar bagi para insinyur Aprilia yang jatuh bangun sejak kembali berlaga di MotoGP pada 2015.

“Kami bahagia melihat hasil kami tahun ini. Motivasi semua rider juga sangat tinggi. Saya pun merasa, kans Alex jadi juara dunia MotoGP sangat realistis,” ujarnya.

Meski begitu, Bonora mengaku tak mau terlalu kepikiran soal kesempatan Espargaro memperebutkan gelar dunia. Apalagi jika melihat kiprah Quartararo dan Yamaha yang tak kalah konsisten.

Bonora yakin, skuadnya lebih baik fokus pada target meraih hasil baik di tiap balapan ketimbang muluk memikirkan gelar. “Saya tak mau banyak omong. Cara kerja saya adalah memijak bumi, bekerja keras seperti kami lakukan selama bertahun-tahun,” ujarnya.

 

 

 

Sumber: RM.id

Berita Lainnya

index