Produsen Dinar Dan Emas Malaysia Bakal Ekspansi Ke Indonesia

Produsen Dinar Dan Emas Malaysia Bakal Ekspansi Ke Indonesia
Foto: Ist.

Riauaktual.com - Perusahaan produsen dinar dan emas asal Negeri Jiran Malaysia DEET Holding Berhad berencana ekspansi ke Indonesia.

Saat ini, DEET Holding Berhad tengah mencari toko-toko emas untuk menjadi agen mengedarkan tabungan emas di Indonesia.

Nantinya, toko tersebut bisa menjadi jembatan DEET Holding Berhad dengan nasabah di Indonesia dalam menjalakan produk tabungan emas.

Owner DEET Holding Berhad Haji Mustafa Robani mengatakan, pihaknya telah berkeliling Indonesia untuk mencari toko-toko yang menjadi agen penyaluran tabungan emas tersebut.

Setelah itu, kata Mustafa, DEET Holding Berhad akan melantik para agen-agen tersebut di kantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sampai saat ini, lebih dari 60 agen yang telah memenuhi persyaratan dan dundang menghadiri peluncuran dan pelantikan tersebut.

"Sudah mulai roadshow selama 21 hari. Jadi kita akan lauching 23 Juli, kita menjemput delegasi Indonesia, Thailand dan Filipina," ujarnya, sebagaimana dilansir dari RM.id, kemarin.

Menurutnya, tabungan emas lebih menguntungkan dibandingkan tabungan uang di perbankan. Sebab, jelas Mustafa, nilai emas justru terus meningkat setiap tahunnya, jika turun pun juga tidak terlalu besar. 

"Dengan cara menabung 1 gram sebulan, 10 bulan sudah 10 gram, jadi kalau dia berminat untuk jadi perhiasan 10 gram ini bisa ditukar ke toko-toko yang kita setujui untuk kerja sama, dan itu sama sesuai beratnya," jelasnya.

Mustafa menuturkan, nominal tabungan dalam menabung emas juga tidak terbatas. Masyarakat bisa menyimpan dengan jumlah berapapun dalam tabungan emas tersebut.

"Kita sudah menyiapkan satu program yang InsyaAllah dapat mendidik khususnya dengan kaidah tabungan (emas). Contoh Rp 300 ribu boleh membeli emas tidak? Tentu boleh, tapi dengan kadar 0,0 sekian," tutur Mustafa.

Dia memastikan, perusahaan telah memiliki sistem tersendiri dalam menjalankan tabungan emas sendiri. Sehingga, tabungan ini bukan hanya untuk mengumpulkan uang saja, tetapi real bisnis.

Pihaknya juga menerima pengusaha manapun yang ingin membuka cabang DEET Holding Berhad di Indonesia dengan skema mitra kerja sama. Saat ini, dirinya juga tengah mengurus perizinan dari produk tabungan emas tersebut.

"Kaidahnya seperti menabung, kita berkongsi modal. Bapak punya berapa nanti, saya ajukan satu cabang. Cabang ini yang akan membantu pembukaan tabungan emas," ucapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index