Chelsea Berambisi Rekrut Dua Bintang Man City, Biayanya Mencapai Rp1,7 Triliun

Chelsea Berambisi Rekrut Dua Bintang Man City, Biayanya Mencapai Rp1,7 Triliun
Dua bintang Manchester City, Raheem Sterling dan Nathan Ake semakin dekat gabung Chelsea.

Riauaktual.com - Chelsea serius membenahi skuadnya sejak kehadiran pemilik baru Todd Boehly. The Blues kini berambisi merekrut dua bintang Manchester City, Raheem Sterling dan Nathan Ake, meski biaya transfernya tidak sedikit.

Jika diakumulasi, total biaya transfer Sterling dan Ake mencapai 95 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun.

Sterling diyakini tinggal menunggu tes medis sebelum diperkenalkan ke publik Stamford Bridge.

Untuk memboyong winger 27 tahun itu, The Blues diperkirakan merogoh kocek hingga 50 juta poundsterling termasuk biaya tambahan 5 juta paun.

Sterling diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahun, dengan opsi tahun keenam, senilai lebih dari 300.000 paun (Rp5,4 miliar) per minggu.

Itu akan membuat Raheem Sterling menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea pada musim 2022/23, setelah Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan.

Chelsea terbang ke Amerika Serikat pada Sabtu hari ini untuk tur pra-musim klub, sementara Sterling kemungkinan akan bergabung dengan rekan satu tim barunya minggu depan.

Sementara bek 27 tahun, Nathan Ake masih dalam tahap negosiasi.

Tapi dikutip dari cuitan pakar transfer Fabrizio Romano, Jumat (8/7) malam, Chelsea dan Ake sudah mencapai kesepakatan personal.

The Blues sisa membahas biaya transfer dengan The Citizen. Dalam laporan itu disebutkan bahwa City menginginkan biaya sekitar 40-45 juta paun.

Ake adalah pemain yang sudah lama diincar Thomas Tuchel, bahkan sejak pelatih asal Jerman itu masih menukangi Borussia Dortmund.

Kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer, membuat kebutuhan akan kehadiran bek baru begitu mendesak bagi The Blues.

Selain Nathan Ake, Chelsea masih dalam negosiasi untuk mendapatkan bek Juventus Matthijs de Ligt, Presnel Kimpembe (PSG), Jules Kounde (Sevilla) dan Kalidou Koulibaly dari Napoli. 

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index