Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022

Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022
Pertandingan Indonesia vs Thailand dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7) malam. Foto:

Riauaktual.com - Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang lawan Thailand U-19, Rabu (6/7). Hasil itu membuat Garuda Nusantara gagal memuncaki klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 untuk Grup A.

Hasil imbang 0-0 lawan Thailand, memang membuat Timnas Indonesia U-19 terlempar ke posisi keempat Grup A klasemen sementara Piala AFF U-19 2022.

Meski demikian, ada yang menarik dari capaian Indonesia yang tampak pada klasemen sementara Piala AFF U-19 Grup A.

Anak asuh Shin Tae Yong mengemas 5 poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Tapi yang membanggakan gawang Garuda Nusantara yang dikawal Cahya Supariadi belum pernah kebobolan dalam tiga laga yang sudah dijalani.

Selain karena Cahya Supriadi selalu tampil konsisten dengan acap kali melakukan penyelamatan gemilang, barisan pertahanan yang dikomandoi Marcell Januar Putra juga selalu bermain disiplin.

Thailand yang ada di posisi kedua juga belum pernah kebobolan. Gajah Perang mengoleksi 7 poin sejauh ini. Mencetak 4 gol dan tanpa kebobolan.

Sementara Indonesia sudah mencetak tujuh gol semuanya dihasilkan saat menghadapi Brunei Darussalam.

Pada laga kontra Vietnam dan Thailand berakhir dengan skor identik, 0-0.

Dilansir dari Pojoksatu.id, dengan dua laga tersisa, persaingan menjadi dua tim terbaik di Grup A pada klasemen akhir Piala AFF U-19 2022 akan menarik ditunggu.

Garuda Nusantara sudah menghadapi dua rival berat di Grup A. Dua laga sisa, melawan Filipina dan Myanmar harus dimenangkan Ronaldo Kwateh cum suis jika ingin lolos ke semifinal.

Kabar baiknya, Thailand dan Vietnam akan bentrok pada laga terakhir sehingga hasilnya bisa jadi keuntungan bagi Garuda Nusantara. Tentu saja harus pula memenangkan dua laga sisa.

Adapun Filipina dan Brunei sudah dipastikan gagal ke semifinal.

Untuk klasemen Piala AFF U-19 Grup B, persaingan juga tak kalah ketatnya.

Kecuali Singapura, empat tim lainnya sama-sama mengemas 3 poin.

Antara lain Laos U-19, Malaysia U-19, Kamboa U-19 dan Timor Leste U-19.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index