Pernah Beraksi Di Kecamatan Bukit Raya

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Diamankan Petugas Kepolisian

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Diamankan Petugas Kepolisian

Riauaktual.com - Kepolisian Sektor Tampan berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Selada tepatnya di parkiran Mesjid Al- Wahidin, Kecamatan Binawidya, Sabtu (2/7) sekitar pukul 13.00 Wib.

Dimana aksi pelaku MKR (23) saat beraksi terekam rekaman CCTV. Dari rekaman tersebut terlihat pelaku mondar mandir diparkiran mesjid, dan kemudian mengambil satu unit sepeda motor korban dengan cara mendorongnya.

Dan dari rekaman CCTV tersebut petugas kepolisian berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama melalui Kanit Reskrim, AKP Aspikar membenarkan telah mengamankan pelaku.

"Benar kita telah amankan seorang pelaku MKR kasus Curanmor. Pelaku saat beraksi terekam oleh CCTV Mesjid Al-Wahidin," katanya, Rabu (6/7) siang.

Dijelaskan Aspikar peristiwa itu berawal, Rabu (15/6) sekitar pukul 12.00 Wib saat korban Dino Rafaldi (52) pergi shalat ke Mesjid Al-Wahidin.

"Sesampai dimesjid, korban kemudian memarkirkan sepeda motor jenis Honda Astrea BA 5157 BK diparkiran. Saat korban selesai shalat, akan pulang ternyata sepeda motor sudah hilang," ungkapnya.

Merasa dirugikan, kemudian korban membuat laporan ke Polsek Tampan berharap pelaku segera diamankan.

"Setelah laporan diterima, petugas langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP dan pelaku langsung diamankan," terang Aspikar.

"Dari hasil penyidikan, pelaku ini sudah dua kali melakukan curanmor. Pertama di Kecamatan Bukit Raya, aksinya diketahui oleh warga dan diamankan. Namun korban tidak melapor. Yang kedua di Mesjid Al-Wahidin," tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya.

Berita Lainnya

View All