Chelsea Nyiapin Rp 1,8 Triliun Buat Matthjis De Ligt

Chelsea Nyiapin Rp 1,8 Triliun Buat Matthjis De Ligt
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt. (Foto : Ist)

Riauaktual.com - Semangat Chelsea memboyong Matthijs de Ligt dari Juventus tidak pernah surut. Buktinya, The Blues menaikkan tawaran sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Pihak Bianconeri menginginkan tawaran yang setidaknya mendekati angka tersebut. Pada pekan lalu, tawaran Chelsea sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 627 miliar) ditambah Timo Werner atau Christian Pulisic telah ditolak oleh Juventus.

Kini, keinginan besar Chelsea untuk memboyong De Ligt hadir karena pada musim panas ini mereka kehilangan dua bek tengah, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, yang memilih meninggalkan Stamford Bridge setelah kontrak mereka berakhir.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk memboyong De Ligt dengan durasi kontrak lima tahun. Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang untuk Juventus dan mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain.

Selama membela Si Nyonya Tua – julukan Juventus, De Ligt tampil di 117 pertandingan pada berbagai kompetisi dan menyumbangkan delapan gol dan tiga assist. Selain itu, dia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index