Rombongan Moge Lintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang, Polisi Sebut Sudah Kantongi Izin

Rombongan Moge Lintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang, Polisi Sebut Sudah Kantongi Izin
Rombongan konvoi motor gede (Moge) melintasi Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. (Istimewa)

Riauaktual.com - Rombongan konvoi motor gede (Moge) melintasi Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Sabtu (2/7/2022) kemarin. Rombongan ini juga tampak dikawal oleh Ditlantas Polda Riau.

Padahal, diketahui bahwa jalan bebas hambatan tersebut tidak boleh dilalui oleh sepeda motor melainkan khusus untuk mobil. Ditambah lagi untuk pengoperasian jalan tersebut belum dimulai.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah menyebutkan, konvoi Moge itu merupakan peserta Ivent Nasional Sumatra Bike Week di Sumatra Barat.

"Kalau menurut saya boleh saja, karena Tol Bangkinang kan belum di resmikan, sama seperti Tol Dumai dulu sebelum diresmikan masih bisa dipakai buat alternatif sepeda motor. Bahkan, sepeda balap pun masih boleh masuk, kecuali Tol tersebut sudah di resmi dan kendaraan umum sudah masuk, baru lah tidak boleh sepeda motor dan sepeda balap masuk Tol," katanya, Minggu (3/7/2022) siang.

Disampaikan Firman bahwa rombongan moge yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah mengantongi izin dari pihak Jalan Tol.

"Selama dapat ijin dari pihak HK bisa saja, karena Tol Bangkinang belum resmi dan masih kosong. Terlebih, mereka itu ikut acara undangan Sumatera bike week di Sumatera barat, ivent Nasional. Jadi, bukan mau hura-hura atau mau gaya gayaan gitu lah," tandasnya.

Terpisah Branch Manager Ruas Tol Permai, Indrajana juga menyebut hal itu tidak bermasalah karena Tol Pekanbaru-Bangkinang memang belum beroperasi.

"Intinya, yang pasti bukan di Tol Pekanbaru-Dumai yang sudah beroperasi," ungkap Indrajana mengakhiri.

Berita Lainnya

View All