Siapa Tyrell Malacia ? Bikin Man United Nekat Tawar Lebih Tinggi dari Lyon

Siapa Tyrell Malacia ? Bikin Man United Nekat Tawar Lebih Tinggi dari Lyon
Bek kiri Feyenoord, Tyrell Malacia, semakin dekat gabung Manchester United.

Riauaktual.com - Frenkie De Jong memang target utama Manchester United di jendela transfer musim panas 2022 ini. Tetapi tampaknya bukan gelandang Barcelona itu jadi rekrutan pertama Setan Merah, melainkan Tyrell Malacia.

Laporan sejumlah media di Inggris meyakini bek sayap Feyenoord itu akan jadi rekrutan pertama Man United di era Erik Ten Hag.

Disebutkan bahwa Feyenoord sebenarnya sudah menerima tawaran dari Lyon senilai 15 juta euro.

Namun MU datang dengan tawaran lebih tinggi, 17 juta euro untuk menggagalkan kepindahan Malacia ke klub Prancis.

Menurut Fabrizio Romano, kesepakatan sudah tercapai (15 juta euro cash + 2 juta euro tambahan), tinggal negosiasi kontrak dengan agen sang pemain.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki agen yang sama dengan pemain incaran Manchester United lainnya, Frenkie De Jong.

Siapa Tyrell Malacia ?

Malacia telah mencatat lebih dari 100 penampilan untuk Feyenoord sejak melakukan debutnya pada tahun 2017 pada usia 18 tahun.

Dia juga sudah lima kali membela Timnas Belanda senior.

Bek sayap ini membuat 50 penampilan untuk Feyenoord musim ini dan merupakan bagian integral dari tim, membantu mereka finis ketiga di Eredivisie.

Dalam kesempatan itu, Malacia mencetak satu gol dan lima assist sebagai bek kiri.

Ten Hag tampaknya paham betul dengan kemampuan Malacia karena menargetkan bek 22 tahun, meski di Old Trafford saat ini sudah ada Luke Shaw dan Alex Telles di posisi yang sama.

Reporter Sky Sports News Anton Toloui menggambarkan Malacia sebagai pemain dinamis dan dapat mengubah konsep menyerang.

“Ini adalah hal yang menarik, bek kiri adalah tempat di mana Man United ditempatkan dengan baik. Tidak perlu ada kebutuhan yang paling mendesak untuk mereka,” kata Toloui dikutip Pojoksatu.id dari Sky Sports.

“Satu orang yang saya ajak bicara mengatakan dia bek kiri terbaik di Eredivisie. Malacia cepat dan suka maju.”

“Anda melihat banyak tekel mencolok yang tampak hebat tetapi juga membuat saya khawatir, ketika seorang bek harus kembali.”

“Dia begitu banyak berlari, dia ingin terlibat dalam permainan menyerang yang ingin dilihat oleh penggemar Man United. Saya dapat melihat mengapa ada minat dari United karena pemain dinamis seperti itu dapat mengubah cara Anda menyerang,” jelas Toloui.

Manchester United dan Frenkie De Jong

De Jong tetap menjadi target utama Ten Haag musim ini dan Fabrizio Romano melaporkan bahwa kesepakatan dengan Barcelona berjalan dengan baik.

Diyakini bahwa Barcelona bertahan dengan biaya sekitar 85 juta euro.

Man United kemungkinan akan menyegel kesepakatan pada angka 65 juta euro, tapi disertai biaya tambahan untuk mendekati patokan harga Barcelona.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index