Kerjasama Dengan BKPRMI, Baznas Siak Beri Bantuan Khitanan Massal Lewat Zakat Muzaki

Kerjasama Dengan BKPRMI, Baznas Siak Beri Bantuan Khitanan Massal Lewat Zakat Muzaki

Riauaktual.com - Baznas Kabupaten Siak kembali memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, kali ini melalui program Khitanan Massal dengan tajuk "Program Siak Sehat".

Ketua Baznas Siak, Samparis menerangkan kegiatan tersebut bekerjasama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Siak yang berlangsung di Kampung Muara Bungkal Kecamatan Sungai Mandau, Sabtu (25/06) kemaren.

"Kegiatan ini bisa terlaksana berkat zakat yang dibayarkan oleh muzaki dari Kecamatan Sungai Mandau. Diamanahkan kepada kami untuk didistribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya," sebut Ketua Baznas Samparis, Senin (27/06).

Kata dia, pelaksanaan Khitanan massal tersebut digagas oleh BKPRMI dan di dukung Baznas Kabupaten Siak.

"Jumlah anak yang mendapatkan program ini, 10 orang. Kesepuluh anak tersebut berdomisili di Kecamatan Sungai Mandau, serta berasal dari keluarga yang kurang mampu," tuturnya.

Samparis menerangkan, selain untuk menjalankan sunnah Rosul, kegiatan khitan juga memberikan dampak baik bagi kesehatan.

"Anak-anak yang hadir pada acara khitanan ini diharapkan dapat tumbuh menjadi insan yang sehat dan sholeh, serta dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua mereka masing-masing," harapnya.

Ia mengajak para mustahik agar bersama-sama mendoakan para muzaki agar diberikan kelapangan harta dan dimudahkan segala urusannya.

"Serta mendokan para muzaki potensial yang belum berzakat melalui lembaga resmi. Dengan tujuan, tergerak hatinya untuk berzakat agar manfaatnya lebih luas dirasakan oleh mereka yg berhak menerimanya," tandasnya. (Infotorial) 

Berita Lainnya

View All