Hadir Resmikan Rumah Tahfiz Al-Qur'an, Wabup Husni: Rumah Tahfidz Perbaiki Akhlakul Karimah

Hadir Resmikan Rumah Tahfiz Al-Qur'an, Wabup Husni: Rumah Tahfidz Perbaiki Akhlakul Karimah
Wakil Bupati Siak, Husni Merza saat menyalami salah satu santri saat meresmikan Rumah Tahfiz Al-Qur'an di Kecamatan Tulang

Riauaktual.com -Pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung adanya rumah Tahfiz Qur’an. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Siak Husni saat menghadiri Tabligh Akbar Ustadz H. Aprianto Rahmatulloh, di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang.

Perhatian Bupati dan Wakil Siak terhadap Rumah Tahfiz Qur’an tersebut kata Husni, bukan hanya di fokuskan di pusat ibu kota Siak saja, juga di Kecamatan Tulang.

"Kehadiran rumah Tahfidz ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Siak dalam mencerdaskan generasi muda. Selain itu juga memperbaiki akhlakul karimah," sebut Wabup Siak Husni," Jum'at (24/06/2022).

Menurut Husni, dekatnya generasi muda kepada Al-Qur’an akan menjadi bekal untuk masa depan.

"Jika Al-Qur'an sudah dikenalkan sedini mungkin kepada anak-anak kita, atau sejak mereka TK ataupun SD sudah menjadi penghafal Al-Qur’an, insyaallah kedepannya akan menjadi kebaikan kepada mereka sendiri," terangnya.

"Dengan semakin banyaknya generasi muda yang menghafal dan mendalami ilmu Al-Qur’an, mudah-mudahan Kabupaten Siak diberkahi oleh Allah SWT, dan dijauhkan dari segala musibah,"tambahnya.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Siak, agar bisa memberikan bantuan baik moril maupun materil untuk Rumah Tahfidz dimana pun berada.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar bisa memberikan bantuannya untuk penyempurnaan fasilitas dan infrastruktur Rumah Tahfidz baik yang ada di Kecamatan Tualang maupun di kecamatan lainnya,"ajak dia.

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyerahkan surat izin operasional atau nomor statistik Rumah Tahfizh Al-Fatih Perawang. 

Pengurus Rumah Tahfidz Al-Fatih Kampung Perawang Barat, Israr Dahnas mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Siak Husni yang bersedia hadir di Rumah Tahfidz Al-Fatih. 

"Kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada bapak wakil bupati Siak Husni Merza beserta rombongan yang berkenan hadir memenuhi undangan kami, kami sangat senang sekali,"ucapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index