Basnaz Siak Bangun RTH Untuk Warga Kurang Mampu Menggunakan Dana Pendapatan Zakat

Basnaz Siak Bangun RTH Untuk Warga Kurang Mampu Menggunakan Dana Pendapatan Zakat
Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis saat meletakkan batu pertama untuk bantuan RTH di Kecamatan Dayun.

Riauaktual.com - Sesuai dengan program Bupati Siak Alfedri melalui Baznas Siak untuk terus berupaya membantu warga masyarakat kurang mampu menggunakan pendapatan zakat, antaranya program Rumah Layak Huni (RLH).

Seiring waktu berjalan, Baznas Siak akhirnya berhasil merealisasikan program Siak peduli tersebut, yakni, pembangunan RLH di Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.

Ketua Baznas Siak, Samparis menerangkan realisasi program RTH tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama didampingi Kapolres Siak Gunar Rahardianto, dan bersama mustahiq.

"RTH ini kita berikan kepada ibuk Asnidra (60Th), Senin (23/06/2022) kemaren. Semoga ibuk Asnidra bisa menggunakannya 
menjadi tempat ibadah yang khusyuk dan tawaddu, untuk menemani diusia senjanya,"kata Ketua Baznas Siak Samparis, Jum'at (24/06/2022).


Samparis menyampaikan, ada 5 program unggulan Baznas Kabupaten Siak, yakni Siak sehat, Siak peduli, Siak sehat, Siak cerdas, Siak sejahtera, dan Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH).

"Program ini salah satu bentuk realisasi dari program Siak peduli terhadap warga masyarakat yang kurang mampu dan yang sangat membutuhkan bantuan. Dana yang kita pakai dari perzakat, persedekah,"pungkasnya. (Infotorial) 

Berita Lainnya

View All