Ini Deretan Orang yang Dilarang Keras Suntik Putih, Siapa Saja?

Ini Deretan Orang yang Dilarang Keras Suntik Putih, Siapa Saja?
Perempuan kena autoimun karena suntik putih (Foto: Inst)

Riauaktual.com - BELUM lama ini viral di media sosial seorang perempuan bernama Vira yang menyesal suntik putih. Menurut pengakuannya, akibat suntik putih demi kecantikan ia malah kena penyakit autoimun.

Pernyataan Vira kemudian viral di media sosial. Banyak orang bertanya masihkah aman suntik putih?

 akibat suntik putih

Dokter Kecantikan dan Antiaging dr Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM) menjelaskan, isi dari ampul suntik putih adalah vitamin dan mineral yang sejatinya aman untuk tubuh.

"Biasanya, yang paling umum itu isi dari suntik putih adalah vitamin C, Glutathione, Alpha Lipoic Acid, antioksidan, vitamin dan mineral lainnya," terang dr Cynthia sebagaimana dilansir dari Okezone.com.

Namun memang ada beberapa orang yang dilarang keras alias tidak boleh menerima suntik putih karena membahayakan bagi kesehatannya.

"Ya, ada orang-orang yang disarankan tidak mencoba suntik putih, yaitu orang dengan riwayat maag kronis, punya GERD, pengidap autoimun, orang dengan riwayat pernah ada gangguan batu ginjal, dan penderita diabetes," ungkap dr Cynthia.

"Dengan begitu, kami selalu menyarankan kepada masyarakat yang mau suntik putih agar berkonsultasi dulu ke dokter yang memang ahlinya, sehingga risiko-risiko yang tidak diinginkan bisa diminimalisir," sambungnya.

Berita Lainnya

View All