Tubuh Membengkak, Buaya Sinyulong Mati di Perkebunan PT CAS Pelalawan

Tubuh Membengkak, Buaya Sinyulong Mati di Perkebunan PT CAS Pelalawan

Riauaktual.com -  Seekor Buaya Sinyulong ditemukan mati di Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan Riau, tepatnya di areal perkebunan sawit PT Cakra Alam Sejati (CAS), Senin (20/6/2022).

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang BBKSDA Wilayah I, Andri Hansen Siregar menjelaskan pihak BBKSDA Riau sudah turun ke lokasi pasca terjadinya konflik manusia dengan buaya beberapa waktu lalu.

"Beberapa waktu lalu telah terjadi konflik manusia dengan buaya di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan. Saat itu seekor buaya Sinyulong menerkam pekerja buruh harian kebun bernama Katius Zebua (21)," katanya, Rabu (22/6/2022) siang.

Berkat adanya informasi seekor buaya Sinyulong yang mati, Tim BBKSDA Riau langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pelalawan.

Sekira pukul 19.30 WIB tim gabungan melakukan evakuasi bangkai buaya Sinyulong yang berada 200 meter dari lokasi terjadinya konflik. Evakuasi dilakukan menggunakan boat BPBD. Dimana bangkai buaya kondisinya tersangkut dipinggir sungai. 

Dikatakan Andri untuk panjang buaya Sinyulong 420 sentimeter, dengan lebar 75 sentimeter dengan jenis kelamin betina.

"Kondisinya sudah mati dengan kondisi bangkai membengkak. Pada buaya terdapat luka akibat senjata tajam pada sekitar belakang mata," tutup Andri Hansen Siregar.

Berita Lainnya

View All