3 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Sebelum Tidur, Kenapa?

3 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Sebelum Tidur, Kenapa?
Ilustrasi makanan yang sebaiknya jangan dikonsumsi sebelum tidur. (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - Tahukan kamu, ada beberapa makanan yang disarankan untuk jangan dikonsumsi sebelum tidur. Disebutkan bahwa makanan-makanan tersebut bisa membuat lambung beraksi hingga membuat sulit tidur.

Diketahui bahwa tidur menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia yang tidak boleh dilewatkan. Kurang tidur bisa mengakibatkan hal-hal sangat buruk pada tubuh.

Langsung saja, berikut ini makanan-makanan yang lebih baik tidak baik dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur, seperti dihimpun dari laman Prevention.

1. Jeruk

Jeruk mengandung tingkat asam yang cukup tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau sebelum tidur adalah pilihan kurang baik. Apabila tetap ingin makan buah, pilih apel merah.

Jeruk

2. Keju

Keju termasuk makanan yang tinggi lemak. Tetapi jika ingin memanjakan mulut dengan keju, khususnya saat malam hari, jenis keju seperti parmesan dan swiss memiliki efek refluks yang lebih rendah ketimbang jenis feta dan mozzarella.

3. Cokelat

Hindari mengemil cokelat pada malam hari sebelum tidur. Cokelat adalah makanan tinggi lemak, kemudian mengandung kafein serta stimulan yang disebut theobromine.

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index