Tchouameni Jadi Pemain Real Madrid, Sempat Digoda Mbappe Gabung PSG

Tchouameni Jadi Pemain Real Madrid, Sempat Digoda Mbappe Gabung PSG
Aurelien Tchouameni (22 tahun) resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, Selasa (14/6). Foto: Twitter @realmadriden

Riauaktual.com - Real Madrid memperkenalkan pemain anyarnya, Aurelien Tchouameni yang didatangkan dari AS Monaco. Gelandang berkebangsaan Prancis itu ternyata sempat menolak ajakan Kylian Mbappe pindah ke Paris Saint-Germain.

Kabarnya, Real Madrid merogoh kocek hingga 68 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) serta sejumlah biaya tambahan, untuk mendapatkan gelandang 22 tahun itu.

Dalam konferensi pers perkenalannya sebagai pemain baru Real Madrid, Selasa (14/6) malam WIB, Aurelien Tchouameni mengakui sempat digoda Kylian Mbappe bergabung dengan PSG.

Seperti diketahui, Mbappe yang nyaris bergabung dengan Real Madrid secara gratis musim panas 2022 ini, memilih bertahan di Paris.

Ia memperpanjang kontraknya hingga 2025, meski mengakui suatu saat ingin membela Real Madrid.

Dalam kontrak barunya itu, Mbappe memiliki keistimewan dalam peran mirip Direktur Olahraga.

Ia bisa memengaruhi penentuan pemain yang akan dijual ataupun dibeli PSG. Termasuk dalam penentuan pelatih.

Dan peran itu coba dimainkan Mbappe dalam transfer Tchouameni.

“Kylian (Mbappe) memutuskan untuk tinggal di PSG dan dia sudah tahu bahwa saya akan meninggalkan Monaco dan ingin tahu apakah saya bisa pergi ke PSG,” beber Tchouameni kepada wartawan dalam perkenalannya sebagai bintang baru Real Madrid.

“Tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya menginginkan Real Madrid dan dia memaklumi,” lanjutnya.

Tentu saja jika ajakan Mbappe diterima Aurelien Tchouameni maka PSG akan dengan senang hati merekrut gelandang bertahan itu.

Berbicara tentang keputusannya untuk pindah ke ibukota Spanyol, Tchouameni mengaku tidak ragu untuk membela juara Liga Champions 14 kali itu.

“Begitu Real Madrid tiba mengajak bergabung, saya tidak ragu-ragu. Saya ingin meninggalkan jejak di sepak bola dan klub terbaik untuk itu adalah Real Madrid. Ini keputusan terbaik untukku,” pungkasnya sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id.

Aurelien Tchouameni kini menjadi rekrutan kedua Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

Sebelumnya, Los Blancos sudah mengamankan tanda tangan bek Antonio Rudiger secara gratis dari Chelsea.

Berita Lainnya

View All