Indonesia vs Yordania : Nadeo Gagalkan Penalti, Sayang Garuda Keok

Indonesia vs Yordania : Nadeo Gagalkan Penalti, Sayang Garuda Keok
Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al Ahmad International Stadium (Kuwait City), Minggu (12/6

Riauaktual.com - Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Yordania pada matchday 2 Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Pertandingan Indonesia vs Yordania di Jaber Al Ahmad International Stadium (Kuwait City), dimenangkan Yordania dengan skor tipis 1-0.

Memang sepanjang laga Yordania terus mengurung pertahanan tim besutan Shin Tae Yong.

Namun Timnas Garuda mampu memberikan perlawanan dengan pertahanan yang solid dan serangan balik yang acap kali mengancam gawang lawan.

Penampilan cemerlang Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang Indonesia juga patut diacungi jempol.

Sepanjang babak pertama setidaknya 5-6 kali melakukan penyelamatan penting. Skor 0-0 pun menjadi hasil 45 menit pertama.

Di awal babak kedua, gawang Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-48.

Bermula dari umpan datar Mousa Al-Tamari ke mulut gawang, Yazan Al Namat tak terkawal untuk menyontek bola. 1-0 untuk Yordania.

Pada menit ke-50, Indonesia nyaris menyamakan skor. Lemparan ke dalam na jauh ala Pratama Arhan gagal dijangkau kiper Yordania. Sayang bola hanya mengenai mistar gawang.

Sebelas menit jelang waktu normal berakhir, Yordania mendapat hadiah penalti setelah Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran.

Beruntun eksekus penalti Faisal Abu Zraiq bisa dibaca dengan baik Nadeo.

Indonesia masih terus berusaha menyamakan kedudukan.

Namun hingga laga Indonesia vs Yordania bubar skor 0-1 tidak berubah.

Dilansir dari Pojoksatu.id, kemenangan mengokohkan posisi Yordania di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Disusul Indonesia dan Kuwait, sama-sama 3 poin.

Pada laga selanjutnya, 14 Juni mendatang, Indonesia akan menghadapi juru kunci, Nepal.

Jika menang, Timnas Garuda punya kans lolos putaran final Piala Asia 2023.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index