Gelar Aksi di DPRD Riau, Berikut Tuntutan Massa LLMB

Gelar Aksi di DPRD Riau, Berikut Tuntutan Massa LLMB
Massa aksi yang tergabung dalam Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) menggelar aksi di depan Gedung DPRD Riau, Kamis (9/6) siang.

Riauaktual.com - Tak berapa lama usai menyampaikan orasinya di depan Gedung DPRD Riau, massa aksi yang tergabung dalam Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) ditemui langsung Ketua Komisi V, Robin P Hutagalung, Kamis (9/6) siang. 

Robin mengatakan pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada para pimpinan DPRD Riau. "Kami minta aspirasi tertulis supaya jelas dan bisa kita sampaikan ke pimpinan DPRD Riau. Kami akan menerima langsung aspirasi dari Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau. Nantinya kami teruskan kepada pimpinan DPRD Riau, agar melaksanakan aspirasi ini bersama dengan Forkopimda Riau," ujar anggota Legislatif Fraksi PDI Perjuangan tersebut. 

Selain menyinggung oknum yang dinilai mengacau di Tanah Melayu, Provinsi Riau, massa aksi dari LLMB juga menyampaikan beberapa tuntutan saat melakukan aksi unjukrasa.

"Kami tidak membekap pak Syamsuar, tapi kami menjaga Datuk Setia Amanah. Siapapun gubernurnya, pasti Datuk Setia Amanah. Kalau Datuk Setia Amanah dicoreng mukanya sama saja mencoreng muka kami. Kalau besok ada demo tandingan, kami siap lebih banyak," kata salah seorang orator aksi.

Berikut isi aspirasi yang disampaikan LLMB Riau kepada DPRD Riau:

1. Kami dari Elemen Pemuda Melayu Masyarakat Riau siap menjaga marwah pemimpin Riau, Datuk Setia Amanah.

2. Kami siap melindungi aparat hukum yang diintervensi dari pihak manapun yang sarat dengan kepentingan ekonomi dan politik di tanah Melayu ini.

3. Mendukung aparat hukum bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan, aparat hukum tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun yang punya kepentingan ekonomi dan politik.

4. Kami tidak mau negeri Melayu ini dibuat gaduh oleh pihak-pihak yang sarat dengan kepentingan ekonomi dan politik.

5. Kami akan meminta kepada Lembaga Adat Melayu Riau untuk memberi sanksi adat mengusir dari tanah Melayu Riau kepada para oknum yang membuat rusuh dan melecehkan Datuk Setia Amanah.
 

Berita Lainnya

View All