Pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim Ditarik Orang Utan, Pengelola Bilang Begini..

Pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim Ditarik Orang Utan, Pengelola Bilang Begini..

Riauaktual.com - Seorang pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar mendadak viral di media sosial (Medsos) karena ditarik seekor orang utan. 

Dalam video yang beredar terlihat pria yang mengenakan baju berwarna putih mendekati kandang orang utan. Dia juga tampak seolah melewati pembatas jarak pengunjung.

Lantaran jarak pria tersebut terlalu dekat dengan kandang orang utan yang diberi nama Tina ini, orang utan ini pun langsung menarik baju hingga kaki pengunjung bernama Hasan tersebut. 

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat juga teman Hasan mencoba menolong saat dia ditarik oleh satwa dilindungi tersebut.

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (6/6/2022) siang kemarin. 

"Kejadian pada Senin siang, saat (petugas) lagi makan siang, dia mengambil video tanpa izin dari petugas, dia melompat ke pagar pembatas kandang orang utan,"  katanya, Selasa (7/6/2022).

Disampaikan Desrizal, pengunjung tersebut sudah melanggar aturan yang diterapkan oleh Kebun Binatang Kasang Kulim. Bahkan, pengunjung juga menendang orang utan.

"Untuk pelanggarannya, dia sudah mengambil video tanpa izin kita dan menendang orang utan. Karena sehari-hari orang utan ini sangat jinak. Saat ini kita masih menunggu dari pimpinan," ungkap Desrizal.

Selanjutnya, pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim mengimbau pada seluruh pengunjung untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan di kebun binatang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index