Sidak Wako, Stok dan Harga Kebutuhan di Pasar Aman

Sidak Wako, Stok dan Harga Kebutuhan di Pasar Aman
Firdaus bersama TPID melakukan sidak (RA5)

PEKANBARU (RA) - Guna memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk mencukupi kebutuhan masyarakat saat bulan suci Ramadhan, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT beserta jajarannya, Rabu (1/8) pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga pasar tradisional yang ada di Pekanbaru, yakni Pasar Agus Salim, Pasar Sail dan Pasar Dupa.

Menurut Firdaus, Sidak ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung ketersediaan sembako maupun harga selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Selain itu, juga untuk mengantisipasi adanya peredaran barang yang kadarlursa dan ilegal.
 
"Dari tiga pasar yang kita datangi tadi, diketahui jika harga bahan pokok masih relatif stabil, begitu juga dengan stok masih mencukupi dan tidak terlalu dikhawatirkan," terang Firdaus ketika dikonfirmasi usai melakukan sidak.

Dalam sidak itu, Firdaus juga menemukan beberapa pedagang yang mengeluh jika omset penjulannya menurun selama ramadan ini. Penurunan omset ini disebabkan menjamurnya pasar-pasar kaget dan pasar ramadhan. Menyikapi hal itu, Firdaus berjanji setelah Idhul Adha pihaknya akan mencari solusi menjamurnya pasar kaget tersebut.

"Tadi mereka mengeluh karena omset mereka berkurang karena pasar kaget, ini memang sudah lama terjadi, tapi tadi baru mereka menyampaikan secara langsung kepada saya. Untuk itu, kita akan rapat dengan instansi terkait untuk mencarikan solusinya bagaimana pasar kaget ini, habis Idul Adha lah ya," kata Firdaus.

Dari sidak, Firdaus juga melihat kondisi pasar, memang cukup tertata namun kebersihan masih perlu dijaga. Untuk itu, Firdaus menghimbau kepada pihak pengelolah pasar agar menjaga kebersihan lingkungan pasar.

"Kita ingin pihak pengelolah pada tiga pasar yang kita kunjungi tadi menjaga kebersihan pasarnya. Jadi, disamping mereka mencari untung, lingkungan juga tetap dijaga, supaya makanan yang kita jual terjaga higenitas dan lingkungan pasar menjadi lingkungan bersih dan sehat, itu semua demi kenyamanan dan kebaikan kita bersama juga," paparnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index