Dispora Pekanbaru Targetkan Juara Umum Popda Riau 2022

Dispora Pekanbaru Targetkan Juara Umum Popda Riau 2022
Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Itang Tarsana

Riauaktual.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau 2022.

Hingga kini Dispora terus mematangkan berbagai persiapan jelang Popda Riau yang akan digelar terhitung tanggal 19 hingga 25 Juni mendatang.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Itang Tarsana menyebutkan jika pihaknya telah melakukan seleksi dan saat ini sudah memasuki tahap Training Center (TC).

"Insyaallah Pekanbaru mengikuti seluruh cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di Popda Riau," ucapnya, Jumat (3/6/2022).

Disampaikan Itang, seluruh proses pendaftaran atlet yang bakal diturunkan pada Popda Riau Juni mendatang sudah dirampungkan pihaknya.

"Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 7, kita akan mengirimkan atlet di seluruh cabor tersebut. Target kita juara umum," ujarnya.

Untuk jumlah atlet yang akan dikirim berjumlah 151 atlet dari 7 cabang olahraga yang dipertandingkan. Ada 39 medali yang diperebutkan oleh 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

"Jadi target kita, 25 emas dari 39 nomor yang di pertandingkan," bebernya.

Disinggung terkait cabang olahraga yang bakal menjadi andalan Pekanbaru, Itang mengatakan semua cabor menjadi andalan. 

"Andalan kita itu salah satunya adalah basket, karena memang untuk ivent-ivent basket itukan banyak di Pekanbaru. Namun Namun karena kita menargetkan sebagai juara umum, seluruh cabang olahraga adalah andalan," terangnya.

Untuk lawan yang perlu diwaspadai, Itang mengatakan ada beberapa daerah seperti Kontingen dari Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, dan Bengkalis.

"Namun bagaimanapun, kita harus tetap mewaspadai seluruh kabupaten/kota lainnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popda Riau 2022 yakni pencak silat, bola voli, bola basket, sepak bola, tenis lapangan, sepak takraw dan tinju

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index