MotoGP: Marquez Rehat, Honda Oprek Mesin RC213V

MotoGP: Marquez Rehat, Honda Oprek Mesin RC213V
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Motogp)

Riauaktual.com - Marc Marquez dipastikan menepi sejenak dari balapan MotoGP karena cedera hingga beberapa bulan ke depan.

Sambil menunggu Marquez pulih kembali, Kepala Teknisi Marquez, Santi Hernandez berjanji akan meningkatkan dan perbaiki motor RC213V agar The Baby Alien bisa tampil kompetitif lagi.

Diketahui, Marquez mengalami crash saat sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 pada Sabtu 28 Mei 2022. Dia mengalami highside hingga motornya terbakar. Beruntung, dia bisa kembali ke lintasan dan melanjutkan balapan di Sirkuit Mugello.

Lalu, Marquez menginformasikan kalau dirinya akan menjalani operasi humerus tangan kanannya lagi. Diketahui, Marquez akan menjalani operasi pada pekan depan di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Marquez diperkirakan harus menepi hingga 4 sampai 5 bulan untuk memulihkan kondisinya. Honda pun ingin membantu pebalap andalan untuk bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya, ketika kembali balapan.

Hernandez mengatakan, Honda harus memberikan peningkatan di RC213V. Tapi, Marquez mengalami penurunan performa akibat cedera membuatnya sulit bersaing. Ia pun menilai, pembalap asal Spanyol itu akan mendapatkan hasil bagus, ketika sudah pulih dari cedera.

“Kami harus meningkatkan motor, tetapi juga benar bahwa Marc (Marquez) tidak tampil 100 persen. Tapi, hasilnya akan berbeda ketika kondisinya sudah seperti semua,” kata Hernandez dilansir dari Paddock GP, kemarin.

Lebih lanjut, Hernandez mengatakan, Honda harus melakukan peningkatan performa di RC213V. Hal itu dilakukannya untuk membuat Marquez mendapatkan motor kompetitif, setelah menjalani masa pemulihan.

“Saat ini kami harus melakukan banyak peningkatan di motor. Memberinya motor yang layak didapatkan ketika dia kembali,” tambahnya. 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index