Tim Gabungan Masih Berupaya Lakukan Pencarian Dua Korban Kecelakaan Kapal Motor di Perairan Panipahan Rohil

Tim Gabungan Masih Berupaya Lakukan Pencarian Dua Korban Kecelakaan Kapal Motor di Perairan Panipahan Rohil

Riauaktual.com - Tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian dua korban kecelakaan kapal motor (KM) Kayu Tubrukan di Perairan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (3/6/2022) pagi.

Pencarian dihari ketiga yang tergabung dari Basarnas, Polairud, TNI AL, Dinas Perikanan serta nelayan Penipahan dilakukan dengan menyisir sungai tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, M Ishak menjelaskan pencarian akan terus dilakukan selamat satu minggu ini berharap dua korban yang terlibat dalam kecelakaan kapal bisa ditemukan.

"Tim gabungan akan terus berupaya untuk melakukan pencarian terhadap dua korban bernama Johan (25) sekalu karyawan PT Triasmitra dan Hero (56) sebagai nahkoda kapal," ungkap Ishak, Jumat pagi.

Sementara itu kata Ishak, satu orang dinyatakan berhasil selamat dalam dalam peristiwa kecelakaan kapal.

"Satu orang berhasil selamat dalam insiden itu bernama Beny selaku anak buah kapal. Harapannya semoga dua korban lagi segera ditemukan agar bisa diserahkan kepada pihak keluarganya," tutup Ishak.

Untuk diketahui kecelakaan kapal motor (KM) Kayu Tubrukan terjadi di Perairan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Dalam pelayarannya, kapal korban ditubruk oleh kapal besi berwarna orange (tidak diketahui namanya). 

Naasnya kapal korban terbalik dan tenggelam, adapun ketiga korban sempat mengapung dengan jerigen, namun ketiganya terpisah dan satu ABK Beny diselamatkan oleh kapal nelayan yang melintas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index