Hajar Italia, Argentina Juara Finalissima 2022

Hajar Italia, Argentina Juara Finalissima 2022
Lionel Messi menjadi bintang kemenangan 3-0 Tim Tango atas Italia untuk membawa Argentina juara Finalissima 2022 di Stadion Wembley, Kamis (2/6) dini

Riauaktual.com - Timnas Argentina juara Finalissima 2022 setelah mengalahkan Italia, di Stadion Wembley, Inggris, Kamis (2/6) dini hari WIB. Lionel Messi dua assist dalam kemenangan 3-0 Tim Tango.

Finalissima merupakan gagasan bersama UEFA dan Conmebol dengan mengadu jawara dua federasai sepak bola terbesar di bawah FIFA, juara Euro 2020 (Italia) lawan kampiun Copa America 2021 (Argentina).

Pertandingan Italia vs Argentina dalam perebutan Piala Super Internasional atau Finalissima 2022 berlangsung ketat di awal laga.

Setidaknya hingga 20 menit pertama laga Italia vs Argentina, kedua tim masih kesulitan menciptakan peluang bagus.

Argentina kemudian membuka keunggulan pada menit ke-28. Berawal dari aksi individu Lionel Messi yang merangsek masuk ke kotak penalti.

Messi kemudian mengirim umpan datar ke mulut gawang Italia dan Lautaro Martinez berdiri bebas untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma. 1-0 untuk Argentina.

Dalam keadaan tertinggal tim asuhan Roberto Mancini masih kesulitan menembus pertahanan Argentina.

Sebuah peluang coba dikreasi Emerson lewat umpan silang yang gagal dijangkau Andrea Belotti.

Argentina menggandakan keunggulan pada masa injury babak pertama. Umpan kiper Emiliano Martinez berhasil dikuasai Lautaro Martinez.

Striker Inter Milan itu lalu menggiring bola dekat kotak penalti sebelum mengirim umpan terobosan kepada Angel di Maria.

Selanjutnya, Di Maria dengan tenang memperdaya Donarumma untuk mengubah skor menjadi 2-0 bagi Tim Tango.

Di awal babak kedua, Mancini memasukkan tiga pemain sekaligus. Gianluca Scamacca menggantikan Belotti, Manuel Locatelli mengganti Federico Bernardeschi.

Lalu Manuel Lazzari menggantikan Giorgio Chiellini.

Masuknya tiga pemain ini dan perubahan formasi menjadi 3-5-2 ternyata tidak banyak berpengaruh pada performa Italia.

Pertahanan Argentina yang dikomandoi Nicolas Otamendi sulit ditembus pasukan Azzurri.

Adapun tim asuhan Lionel Sacloni lebih nyaman menguasai pertandingan. Lionel Messi beberapa kali melepaskan tendangan jarak jauh yang selalu bisa dimentahkan Donnarumma.

Pemain pengganti, Paulo Dybala kemudian memastikan Argentina menang 3-0 setelah tendangan kerasnya bersarang ke pojok kiri gawang Italia.

Dilansir dari Pojoksatu.id, Gol Dybala sendiri diawali aksi individu Messi yang melewati sejumlah pemain lawan namun gagal melepaskan tendangan. Umpan pendeknya lalu disambut Dybala dengan sepakan mendatar yang berbuah gol.

Pertandingan Italia vs Argentina pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Tim Tango. Argentina juara Finalissima 2022.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index