Selama Ini Minus, Saat Ini Perumda BPR Rohul Raih Laba Hampir Satu Miliar

Selama Ini Minus, Saat Ini Perumda BPR Rohul Raih Laba Hampir Satu Miliar

Riauaktual.com - Bupati Sukiman mengapresiasi dan memuji kinerja Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anggi Firmansyah ST MM dan para dewan pengawas (Dewas), DR Sudarno SPd MM dan DR Emrizal T Tambusai MH MSi. Sebab, perumda tersebut kini semakin maju dan berkembang.

''Yang selama ini minus, pada tahun lalu berhasil meraih laba hampir diangka Rp1 Miliar, dan ini merupakan perkembangan yang sangat signifikan,” kata Bupati Sukiman saat mengikuti kegiatan penyampaian laporan kinerja 2021 dan rencana bisnis 2022 Perumda BPR Rokan Hulu sekaligus Halal Bi Halal dan MoU antara Pemkab Rokan Hulu dengan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, Rabu (1/6/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul.

Bupati Sukiman mengaku bangga terhadap kinerja para petinggi Perumda BPR Rohul yang sejauh ini dianggap berhasil mengelola Bank kebanggaan masyarakat Rokan Hulu itu sehingga pada akhir tahun 2021 mampu meraih laba hampir Rp 1 M.

Untuk terus mendukung perkembangan Perumda BPR Rohul, Bupati Sukiman juga mengimbau kepada seluruh ASN yang ada di Negeri Seribu Suluk, untuk bersama-sama menabung di Bank kebanggaan masyarakat Rokan Hulu itu.

“Kita juga telah merencanakan untuk pembangunan gedung baru BPR Rohul, yang dananya dari BPR itu sendiri, dan ini direncanakan di sekitaran Jalan Diponegoro, Pasir Pengaraian, selanjutnya juga dilakukan pembuatan cabang-cabang BPR Rohul di beberapa tempat, seperti di Ujung Batu, Kepenuhan dan Tambusai Utara,” tambah Bupati.

 Mengingat perencanaan merubah BPR Rohul menjadi BPR syariah, Bupati Sukiman mengaku akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan pihak-pihak yang berkompeten, seperti Dewas dan beberapa para ahli dibidangnya.

Sementara Dirut BPR Rohul, Anggi Firmansyah ST MM mengaku deviden BPR Rohul pada akhir tahun 2021 diangka Rp300 jutaan. “Sedangkan untuk laba kita diangka Rp900 jutaan,” jelas Anggi.

Dirut sekaligus salah satu dosen di Universitas Pasir Pengaraian itu juga mengaku optimis dapat meningkatkan laba hingga diangka Rp1,2 M  pada akhir tahun 2022 mendatang.

Soal meningkatnya deviden Perumda BPR Rohul, Anggi mengatakan, hal itu tidak lepas dari hasil kinerja seluruh pegawai dan staff BPR Rokan Hulu.

“Dari tahun 2020, kami BPR kembali membangun sistem, artinya mungkin dengan budaya kerja kami yang kurang maksimal selama ini, maka kami rubah semua itu menjadi tenaga kerja yang profesional dan berkompeten tentunya,” pungkas Anggi.

Berita Lainnya

index