Karim Benzema Pemain Terbaik Liga Champions 2021/2022

Karim Benzema Pemain Terbaik Liga Champions 2021/2022
Karim Benzema mengantar Real Madrid juara Liga Champions 2021-2022. (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Karim Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Champions 2021-22 setelah membantu Real Madrid meraih mahkota Eropa ke-14. Benzema juga memenangkan penghargaan Goal of the Season kompetisi untuk sundulan ke gawang Chelsea di perempat final.

Sementara rekan setimnya Vinicius Junior dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Musim Ini. Duo ini berperan penting dalam perjalanan juara Madrid di final Liga Champions di Paris. Gol Vinicius memastikan Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool.

Dengan 15 gol sepanjang musim, Benzema menduduki puncak daftar pencetak gol di Eropa, dengan rekor bersama sepuluh gol di babak sistem gugur.

Kandidat kuat peraih penghargaan Ballon d'Or musim ini memiliki peran besar atas aksi comeback dramatis Madrid ketika melawan Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City. Sementara itu Vinicius memberikan empat gol dan enam assist, dengan penghitungan terakhir hanya dikalahkan oleh Bruno Fernandes dari Manchester United.

Benzema dan Vinicius juga masuk dalam Tim Liga Champions musim Ini, bersama rekan satu klub Thibaut Courtois dan Luka Modric. Courtois membuat sembilan penyelamatan di final untuk menahan Liverpool.

Dia menyelesaikan kampanye Liga Champions setelah menghadapi 72 tembakan tepat sasaran, kebobolan 14 gol.

Menurut data gol yang diharapkan, pemain internasional Belgia itu mencegah 4,7 gol. Sementara itu Liverpool juga menyumbang empat pemain di tim Liga Champions musim ini yakni Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Andrew Robertson.

Kylian Mbappe, yang mencetak enam gol dalam delapan pertandingan Liga Champions, ditempatkan bersama Benzema dan Vinicius di lini serang. Pengatur permainan Manchester City De Bruyne juga masuk dalam XI, seperti yang dilakukan bek Chelsea Antonio Rudiger, yang akan bergabung dengan Madrid dengan status bebas transfer.

Tim Terbaik Liga Champions UEFA 2021-22: Thibaut Courtois (Real Madrid); Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Antonio Rudiger (Chelsea), Virgil van Dijk (Liverpool), Andy Robertson (Liverpool); Kevin De Bruyne (Manchester City), Fabinho (Liverpool), Luka Modric (Real Madrid); Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Karim Benzema (Real Madrid), Vinicius Junior (Real Madrid).

 

Sumber: Livescore

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index