Karena Tumor Payudara, Marshanda Bawa Mukeda dan Sajadah ke Singapura

Karena Tumor Payudara, Marshanda Bawa Mukeda dan Sajadah ke Singapura
Marshanda mengidap tumor payudara. Foto : Instagram/@marshanda.

Riauaktual.com - MARSHANDA mengumumkan mengidap tumor payudara dan sudah mempersiapkan jika meninggal dunia usai pemeriksaan medis di Singapura.

Marshanda mengungkapkan hal itu bukan lantaran pasrah dengan penyakitnya, melainkan harus mempersiapkan diri dengan hal terburuk yang akan dialaminya.

“At least gua ke Singapura tujuannya untuk tahu (detail tentang tumor payudaranya). Apakah gua akan masih ada harapan berumur panjang atau tidak,” ujar Marshanda di kanal YouTube-nya, MARSHED, Senin (30/5/2022).

Bahkan, Marshanda yang saat ini sedang berada di Singapura untuk melakukan MIR, telah bertanya ke orang-orang terdekatnya tentang kematian.

“Gua sudah bertanya ke om gua, ke mantan suami gua (Ben Kasyafani), kalau kita sudah mau meninggal (baca) Ia ilaha illallah. Jadi aku mempersiapkan, gua bawa mukena, sajadah ke Singapura,” sebutnya.

Sebelum keberangkatannya ke Singapura, Marshanda sudah bicara dengan putrinya Sienna. Dia juga menitipkan satu lagu yang jika nantinya meninggal dunia, Sienna bisa tidak terlalu sedih.

“Kalau Sienna nonton (video ini), ingat kata ibu, kita ngobrol banyak. Ibu akan menari di surga, dengan lagu matahari bersinar, matahari tenggelam. Doain ibu,” ungkapnya.

Dia pun berterima kasih kepada Ben dan sang istri yang sudah merawat Sienna, sehingga kalau dia meninggal tidak akan terlalu khawatir.

“Makasih sama Ben dan Inez karena kalian sayang sama anak kita. Gua percaya kalian akan membesarkan Sienna kalau aku meninggal,” tuturnya.

Marshanda pun yakin Allah SWT akan menjaga Sienna kelak umurnya tidak panjang. “Kalau gue pergi yang jaga Sienna itu Allah. Gua bukan mau melanggahi Ben sebagai ayahnya, Mama Inez sebagai ibu sambung. Dia ibu yang baik, dia bukan ibu biologis tapi dia ibu yang sangat baik hatinya, jiwanya dan tindakannya,” ucapnya.

“Gua bersyukur walaupun gua cuma mengalami kuantiti yang kecil dengan anak gua, setiap minggu dua tiga hari tapi itu fine. Gua bersyukur Sienna disayangai keluarga yang menyayangi dia,” sambungnya.

Marshanda mengungkapkan ingin yakin dengan semua rencana Allah SWT sakit tumor payudara tersebut.

“Gua anggap meninggal bukan hal yang menakutkan. Gue berharap enggak(meninggal), tapi meninggal juga enggak apa-apa. Jika gua harus mati tidak ada yang bisa menghindar. Gua masih berharap, tapi yang Maha Kuasa lebih keren rencana-Nya dari manusia,” pungkas Marshanda.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index