Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Siak Bagikan Peket Sembako dan Santunan Kematian

Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Siak Bagikan Peket Sembako dan Santunan Kematian

Riauaktual.com - BPJS Ketenagakerjaan Siak menyalurkan bantuan paket sembako kepada perwakilan Serikat Buruh yang ada di Kabupaten Siak. Kegiatan tersebut, untuk mendukung peringatan hari buruh internasional atau yang disebut May Day diperingati tanggal 1 Mei setiap tahunnya oleh dunia.

Kepala BPJamsostek Kabupaten Siak Yori Pratama mengatakan, penyerahan sembako tersebut berlangsung di kantor bupati Siak, Rabu (25/05/2022) sekira pukul 09:00 WIB diserahkan secara simbolis Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, peringatan May Day tahun 2022 ini, kita memberikan 80 paket sembako kepada perwakilan sarikat buruh Kabupaten Siak. Kegiatan ini merupakan momentum dalam peningkatan layanan manfaat kepada pekerja/peserta," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Siak Yori Pratama ke Riauaktual.com, Rabu (25/05/2022).

Yori menjelaskan, program tersebut merupakan wujud nyata BPJamsostek dalam memberikan manfaat dan menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya. 

"Bantuan sembako ini juga merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJamsostek kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19,"sebut Yori.

"Peningkatan manfaat ini merupakan wujud nyata kami untuk bergerak dan pulih bersama pekerja Indonesia dalam menjamin kesejahteraan masyarakat. Sesuai dengan tema May Day tahun 2022 ini, yakni "Pulih Bersama Pekerja Indonesia” yang sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger," tambahnya.

Dalam momentum May Day ini, kata Yori BPJamsostek Siak akan terus meningkatkan sinergitas bersama serikat buruh di Siak dan juga dengan pemerintah kabupaten Siak untuk memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja.

Selain memberikan sembako, BPJamsostek Siak juga menyerahkan manfaat Santunan Jaminan Kematian secara simbolis kepada keluarga ahli waris Safi'i

"Semoga bantuan paket sembako dan santunan kepada ahli waris pekerja ini, dapat bermanfaat dan juga bisa meringankan beban di tengah wabah pandemi COVID-19 yang masih kita rasakan sampai saat ini,"tutur Yori.

"Harapan kami, semoga perekonomian segera pulih serta semua masyarakat pekerja dapat terlindungi program BPJamsostek untuk kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya. Alhamdulillah, program kita ini juga di apresiasi oleh Bupati Siak Alfedri," pungkasnya.

Berita Lainnya

index