Firdaus Akui Belum Tahu Sosok Pj Walikota Pekanbaru

Firdaus Akui Belum Tahu Sosok Pj Walikota Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Firdaus

Riauaktual.com - Masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Firdaus-Ayat berakhir akhir pekan ini. Sejumlah nama penjabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau telah diusulkan sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru hingga dilakukan pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang. 

Walikota Pekanbaru Firdaus, mengaku hingga saat ini dirinya belum mengetahui siapa penjabat yang menggantikan dirinya hingga terpilihnya walikota definitif. 

"Sampai detik ini saya belum dapatkan informasi sama sekali (Pj walikota), dan juga belum ada dokumen baik itu resmi atau tidak resmi siapa itu Pj walikota," ujar Firdaus, Selasa (17/5/2022). 

Walaupun demikian, dikatakan Firdaus ia hanya mendengar kabar burung siapa sosok Pj Walikota Pekanbaru. Namun itu belum pasti apakah penjabat yang bersangkutan memang ditunjuk sebagai Pj walikota. 

Menurutnya, dalam satu atau dua hari ini akan digelar pelantikan Pj Walikota Pekanbaru oleh Gubernur Riau usai ditandatangani nya SK penunjukan dari Menteri Dalam Negeri. Pelantikan dilakukan sebelum berakhirnya masa jabatan Firdaus. 

"Kalau belum ada data dan fakta yang diterbitkan SK nya oleh menteri itu tidak bisa kita pedomani," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All