Disperindag Targetkan Pemilihan Mitra Baru Pengelola Pasar Bawah Rampung Juni

Disperindag Targetkan Pemilihan Mitra Baru Pengelola Pasar Bawah Rampung Juni
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut (istimewa)

Riauaktual.com - Proses lelang pemilihan mitra baru Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam pengelolaan Pasar Bawah masih bergulir. Saat ini ada tiga badan usaha yang mendaftarkan diri untuk pengelolaan kedepannya. 

Saat ini proses lelang masih dalam tahapan verifikasi berkas pendaftar. Pemerintah kota menargetkan proses lelang bisa rampung dalam satu bulan. 

"Kalau kita perkirakan tidak sampai satu bulan. Di awal bulan Juni mungkin sudah ada pemenang," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (17/5/2022) 

Ia mengungkapkan, saat ini pengelolaan Pasar Bawah diambil alih sementara oleh Disperindag Kota Pekanbaru. Ingot mengaku dalam pengelolaan sementara diberikan waktu 90 hari hingga terpilihnya mitra baru dalam mengelola Pasar Bawah. 

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru tengah melakukan tender dalam pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah pasca berakhirnya kontrak kerjasama pengelolaan dengan PT. Dalena Pratama Indah 17 Mei 2022 mendatang.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, hingga kini sudah ada tiga perusahaan yang mendaftarkan diri untuk pengelolaan kedepannya. 

Tiga perusahaan ini telah mengambil berkas tender, diantaranya PT. Ali Akbar Sejahtera, PT. Devario Multi Karya, dan PT. Total Bangun Sejahtera. 

Berita Lainnya

View All