Sudah Ditandatangani

SK Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar Akan Dijemput Besok

SK Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar Akan Dijemput Besok
Ilustrasi.net

Riauaktual.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dikabarkan telah menandatangani Surat Keputusan (SK) penunjukan Penjabat (Pj) yang akan mengisi kursi Pj Walikota dan Bupati Kampar, yang akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022 ini.

Kabar ini disampaikan sumber terpercaya yang menyebutkan SK tersebut akan dijemput pada hari Selasa (17/5/2022). 

Sumber tersebut yakin menyebutkan, bahwa nama-nama yang muncul pada SK itu yaitu Muflihun yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau, dan ditunjuk sebagai Pj Walikota Pekanbaru.

Sementara orang yang mengisi jabatan Pj Bupati Kampar ditunjuk Dr Kamsol yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau. 

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, beberapa kali dihubungi hingga hari ini Senin (16/5/2022) mengaku masih belum mengetahuinya.

"Sampai saat ini saya belum mengetahui apa surat keputusan Pj walikota dan bupati sudah diteken atau belum," kata Firdaus.

Dia mengatakan, jika telah mendapat kabar tentunya akan menyampaikan ke awak media.

"Kalau sudah keluar biasanya kami diminta menjemput," lanjut Firdaus.

Mantan Karo Humas ini mengatakan, memang saat ini waktunya telah dekat mengingat masa jabatan Walikota dan Bupati itu akan habis pada tanggal 22 Mei mendatang.

"Mudah-mudahan ada arahan agar dijemput dalam waktu sesingkat-singkatnya, karena waktu juga sudah mepet," harap Firdaus.

Pada proses sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengusulkan masing-masing tiga nama untuk mengisi kekosongan pejabat di dua daerah tersebut. 

Menariknya, belakangan nama-nama itu hanya sebatas formalitas. Sebab Mendagri tidak menunjuk usulan Syamsuar, yakni Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Boby Rachmat, serta Kepala Pelaksana Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal, sebagai Pj walikota Pekanbaru.

Sedangkan, untuk Pj Bupati Kampar. Gubri mengusulkan Imron Rosyadi selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau dan Roni Rakhmat selaku Kepala Dinas Pariwisata Riau, terakhir Zulkifli Syukur selaku Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau.

Berita Lainnya

View All