Jumlah Tambahan Kasus Nyaris Nihil, Mayoritas Kecamatan Sudah Zona Hijau

Jumlah Tambahan Kasus Nyaris Nihil, Mayoritas Kecamatan Sudah Zona Hijau

Riauaktual.com - Tambahan kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru beberapa hari ini nihil. Kondisi ini membuat mayoritas wilayah di Kota Pekanbaru berada pada zona hijau atau tidak terdampak sebaran covid.

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan Satgas Covid-19 Pekanbaru, mayoritas kecamatan di Kota Pekanbaru sudah masuk zona hijau covid-19. Kota Pekanbaru masuk zona kuning karena kebanyakan wilayah kota ini sudah tidak terdampak covid-19.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, sebelas dari 15 kecamatan saat ini masuk zona hijau. Kecamatan tersebut yakni Bina Widya, Kulim, Limapuluh, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota dan Rumbai.

Kemudian Rumbai Barat, Rumbai Timur, Sail, Sukajadi dan Tenayan Raya. Sedangkan empat kecamatan masih masuk zona kuning yakni Senapelan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Tuah Madani.

Mayoritas kelurahan di Kota Pekanbaru juga masuk zona hijau atau kawasan yang tidak terdapat kasus covid-19. Ada satu dari 83 kelurahan yang masih zona kuning yakni Sidomulyo Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut bahwa 
kondisi tersebut karena kasus covid-19 terus melandai selama satu bulan belakangan. Kasus aktif covid-19 yang terdata saat ini oleh satgas hanya enam kasus.

Jumlah kasus tambahan harian di Kota Pekanbaru nyaris nihil beberapa hari ini. Namun Kota Pekanbaru masih berstatus PPKM Level 2.

"Kita tetap mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran covid-19," paparnya, Sabtu (14/5/2022). 

Zaini pun mengingatkan agar masyarakat jangan abai terhadap protokol kesehatan. Masyarakat diimbau agar tetap menggunakan masker saat di tempat umum hingga menjaga jarak satu sama lain. Masyarakat yang sudah vaksin tiga kali juga punya potensi terpapar covid-19. 

Berita Lainnya

View All