Diterpa Angin Kencang, Ornamen Gedung Kantor Wali Kota Pekanbaru Berterbangan

Diterpa Angin Kencang, Ornamen Gedung Kantor Wali Kota Pekanbaru Berterbangan
Bagian ornamen pada gedung utama Kantor Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya tanggal dan beterbangan akibat tiupan angin kencang

Riauaktual.com - Sejumlah bagian ornamen pada gedung utama Kantor Wali Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya tanggal dan beterbangan akibat tiupan angin kencang yang terjadi, Rabu (11/5/2022) sore. 

Ornamen ini merupakan ukiran plat yang menempel pada dinding bagian atas gedung utama Kantor Wali Kota Pekanbaru. Tidak hanya itu, langit-langit penutup atap gedung bagian luar juga tanggal berserakan diterbangkan angin. 

Peristiwa ini terjadi Rabu sekitar pukul 17.00 WIB. Angin kencang dan hujan yang terjadi menerbangkan beberapa bagian ornamen dan beterbangan jatuh ke sekitaran halaman gedung utama. 

Beruntung tidak ada bagian ornamen yang jatuh beterbangan ini menimpa orang yang berada di bawahnya. Hanya saja akibat kejadian tersebut beberapa sisi bagian atas gedung rusak akibat ornamen yang jatuh. 

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah tidak menampik kejadian ini. Ia menyebut beberapa sisi bagian gedung yang rusak segera diperbaiki pihaknya. 

"Ini kemarin sore angin kencang. Tapi hari ini tukang sudah datang kok," ujar pria yang akrab disapa Edu ini, Kamis (12/5/2021). 

Menurutnya, hari ini pihaknya bersama tukang langsung melakukan pengecekan ke sejumlah bagian gedung yang rusak. Ada sejumlah ornamen gedung yang lepas akibat tiupan angin kencang. 

Edu mengaku pihaknya segera memperbaiki kerusakan gedung. Pihaknya bakal mengganti beberapa bagian ornamen yang rusak. Saat ini gedung masih dalam tanggungjawab Dinas PUPR karena belum diserahterimakan ke bagian Umum Setdako Pekanbaru. 

"Lagi sedang di cek. Langsung perbaikan, namanya musibah," singkat Edu. 

Berita Lainnya

View All