Pasar Bawah Bakal Direnovasi, 3 Perusahaan Masuk Verifikasi

Pasar Bawah Bakal Direnovasi, 3 Perusahaan Masuk Verifikasi
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah melakukan tender dalam pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah pasca berakhirnya kontrak kerjasama pengelolaan dengan PT. Dalena Pratama Indah 17 Mei 2022 mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, hingga kini sudah ada tiga perusahaan yang mendaftarkan diri untuk pengelolaan kedepannya. 

Tiga perusahaan ini telah mengambil berkas tender, diantaranya PT. Ali Akbar Sejahtera, PT. Devario Multi Karya, dan PT. Total Bangun Sejahtera. 

"Sudah tiga perusahaan yang ambil berkas dan kita akan lakukan verifikasi. Kemudian kita baru seleksi untuk proses tender," ujar Ingot, Kamis (12/5/2022). 

Menurutnya, lantaran bangunan ini merupakan kekayaan pemerintah, Pemko Pekanbaru harus optimal menerima keuntungan. Maka direkomendasikan Pasar Wisata ini dikelola kerjasama dengan pihak ketiga. 

"Terus, Pola kerjasama kerjasama pemanfaatan (KSP). Jadi polanya KSP, KSP ini bisa dilaksanakan selama 30 tahun. Bisa 30 tahun, bisa 20 tahun," terangnya. 

Ditambahkan Ingot, untuk kedepannya ada rencana renovasi yang dilakukan terhadap Pasar Bawah. Mereka bakal melakukan penataan terhadap ornamen bangunan disana. 

"Renovasi tidak struktur. Supaya ikon pasar wisata nya itu lebih hidup," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index