Atletico Vs Madrid: Griezmann dkk Menangi Derby Madrid

Atletico Vs Madrid: Griezmann dkk Menangi Derby Madrid
Kemenangan ini membuat Atletico nyaman di posisi empat besar LaLiga. Foto: Icon Sport via Getty Images/Pressinphoto

Riauaktual.com - Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol musim ini. Hasil ini membuat skuad asuhan Diego Simeone selangkah lagi mengunci tiket ke Liga Champions musim depan.

Bermain di Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB, Atletico menang berkat gol tunggal Yannick Carrasco dari titik putih di menit ke-40. Madrid berupaya membalas, namun tak berhasil hingga laga usai.

Kekalahan ini tak mempengaruhi posisi Madrid yang sudah mengunci gelar juara LaLiga. Sementara bagi Atletico, tambahan tiga poin membuat mereka kukuh di posisi empat klasemen dengan 64 poin, unggul enam poin dari Real Betis yang mengejar di belakang.

Jalannya pertandingan

Madrid mencadangkan sejumlah pemain utama seperti Thibaut Courtois, Luka Modric, Vinicius Junior, dan Karim Benzema. Meski begitu, El Real tetap sulit ditaklukkan.

Upaya Geoffrey Kondogbia di menit pertama lewat sepakan jarak jauh masih melambung di atas gawang. Sementara peluang emas milik Angel Correa di menit ke-4 juga gagal menemui sasaran.

Atletico terus mengambil inisiatif menyerang. Yannick Carrasco mendapat kesempatan bagus di menit ke-9, tetapi tembakan jarak dekatnya melenceng tipis di samping gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin.

Upaya Atletico akhirnya membuahkan hasil di menit ke-40. Pelanggaran Jesus Vallejo terhadap Matheus Cunha di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Carrasco yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Lunin yang salah menebak arah bola.

Madrid mencoba mengejar ketinggalan di sisa waktu babak pertama, namun sepakan jarak jauh Toni Kross melebar di sisi kiri, sementara tembakan jarak dekat Luka Jovic berhasil dihalau oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Di babak kedua, Madrid berupaya tampil lebih menekan. Marco Asensio juga melakukan tembakan jarak jauh di menit ke-51, namun bola melenceng di sisi kanan gawang. Antoine Griezmann gantian melakukan hal serupa di menit ke-57, namun hasilnya juga gagal.

Madrid kembali mencoba peruntungan lewat Casemiro di menit ke-59, tetapi sepakannya terbaca oleh Oblak. Sementara upaya Atletico menggandakan skor lewat sepakan kaki kiri Cunha di menit ke63 berhasil dipatahkan oleh Lunin.

Menuju akhir babak kedua, tensi laga semakin panas, kedua tim makin bernafsu mengejar gol. Oblak berhasil menggagalkan sepakan jarak jauh Federico Valverde di menit ke-70, sedangkan bola tendangan Carrasco membentur tiang tujuh menit kemudian.

Di menit-menit akhir, Madrid semakin menekan, tapi Oblak berhasil menjaga gawangnya tetap bersih. Mulai dari sepakan jarak jauh Valverde di menit ke-84 sampai tendangan bebas Asensio di menit ke-88 berhasil digagalkan kiper Slovenia itu.

Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak, Vrsaljko, Savic, Gimenez, Mandava (Felipe 73'), Llorente, Koke, Kondogbia, Carrasco (Lodi 90+4'), Correa (Griezmann 46'), Cunha (De Paul 89').

Real Madrid: Lunin, Nacho, Vallejo, Eder (Mendy 69'), Vazquez, Kroos (Modric 68'), Casemiro (Valverde 61'), Camavinga, Rodrygo, Jovic (Vinicius 61'), Asensio.

 

 

Sumber: Detikcom
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index