Firdaus Segera Lantik Direksi Baru Kelola Bus TMP

Firdaus Segera Lantik Direksi Baru Kelola Bus TMP
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus

Riauaktual.com - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus segera melantik calon direksi PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM). Pasalnya, tiga nama calon direksi ini sudah ditentukan dari hasil asesmen. 

Direksi PT TPM ini yang akan kembali mengelola layanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Mereka mengelola dengan manajemen yang lebih baik dari sebelumnya. 

"Dari hasil asesmen, nama-nama para calon direksi PT Transportasi Pekanbaru Madani sudah ada. Direksi itu terdiri dari satu direktur utama, satu bidang operasional, dan satu komisaris," ujar Firdaus, Kamis (28/4/2022). 

Menurutnya, calon direktur utama merupakan orang yang sudah berpengalaman dalam mengelola transportasi. Ia juga aktif juga di organisasi transportasi.

"Itu bocorannya," terang Firdaus yang masih merahasiakan nama-nama calon direksi PT TPM. 

Sedangkan bagian operasional juga sudah berpengalaman di perusahaan yang tak jauh dari bidang angkutan umum. Komisarisnya merupakan orang yang banyak mengelola perusahaan-perusahaan besar. Komisaris ini ditunjuk Pemko Pekanbaru.

"Ketiganya secepatnya saya lantik," jelas Firdaus.

Firdaus menyebut, Pemko Pekanbaru berusaha memberikan yang terbaik dalam pelayanan angkutan massal bus TMP. Sehingga, pelayanan bisa berjalan dengan lancar dengan komitmen.

Asesmen direksi PT TPM sendiri dilakukan seiring mundurnya Azmi dari jabatannya sebagai Direktur PT TPM awal tahun ini. Ia memilih mundur di tengah perusahaan yang dipimpinnya mengalami kesulitan keuangan sehingga mengakibatkan para karyawannya tiga bulan tidak gajian. 

Saat ini pengelolaan Bus TMP sementara waktu diambil alih Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Pengelolaan ini dilakukan hingga ditunjuknya pimpinan baru PT Transportasi Madani Pekanbaru yang mengelola Bus TMP sebelumnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index