Pisah Sambut Wali Kota Pekanbaru Digelar Pertengahan Mei

Pisah Sambut Wali Kota Pekanbaru Digelar Pertengahan Mei
Firdaus - Ayat

Riauaktual.com - Menjelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi, pemerintah kota akan menggelar pisah sambut. Rencananya, acara pisah sambut akan dilaksanakan pada pertengahan Mei 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, kegiatan pisah sambut ini bakal digelar di Masjid Al-Firdaus, Komplek Perkantoran Tenayan Raya pada 18 Mei 2022 mendatang.

Menjelang itu, Pemerintah Kota Pekanbaru terlebih dahulu melakukan berbagai persiapan. Persiapan yang dilakukan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kemarin kami sudah mulai rapat pertama untuk persiapan pelepasan pak wali Kota dan pak wakil wali Kota di tahun 2022 ini. Karena kita sudah tahu bahwa beliau ini tanggal 22 Mei masa kepemimpinannya beliau sudah habis," ucap Muhammad Jamil, Selasa (26/4/2022). 

Menurutnya, kegiatan ini dikemas dengan serangkaian acara yang diikuti oleh seluruh OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru. Pihaknya bersama jajaran berencana akan menggelar pelepasan atas kepemimpinan Firdaus-Ayat.

"Kami mempunyai rencana untuk melakukan pelepasan mereka berdua, rencananya kami buatkan di Masjid Al Firdaus, dilepas di sana, dikemas dengan acara-acara yang sudah dipersiapkan oleh panitia," terangnya. 

Saat ini kata Jamil, persiapan yang dilakukan masih tahap awal. Pihaknya akan duduk bersama lagi dengan OPD dan tokoh masyarakat dalam merencanakan pelaksanaan pisah sambut walikota dan wakil walikota Pekanbaru.

"Ini masih rapat pertama, nanti didudukkan nanti, siapa ketua panitianya, apa acaranya, dan kami akan mengundang semua OPD lagi dan juga tokoh masyarakat," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index