Bapenda Pekanbaru Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Bayar Pajak Melalui Safari Ramadhan

Bapenda Pekanbaru Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Bayar Pajak Melalui Safari Ramadhan
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin Berikan Bingkisan Kepada Warga Usai Safari Ramadhan

Riauaktual.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggelar Safari Ramadhan ke sejumlah masjid. Kegiatan ini sebagai upaya mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat. 

Selain itu, kegiatan Safari Ramadhan Bapenda ini diharapkan dapat menjadi sarana meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program pembangunan Kota Pekanbaru. 

"Sebenarnya kegiatan ini sudah diprogramkan sejak 3 tahun lalu. Kegiatan ini juga sosialisasi terkait pemanfaatan pajak daerah," ujar Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Selasa (26/4/2022). 

Menurutnya, tim dari Bapenda Kota Pekanbaru turun secara bersama-sama ke sejumlah masjid dan memaparkan pemanfaatan pajak daerah yang disetorkan oleh masyarakat. 

"Kita tunjukan bahwa uang yang kita cari (pajak daerah) ini untuk siapa, ini lah dia untuk masyarakat kita. Masyarakat juga terasa walaupun pajak yang mereka bayarkan tidak kembali secara langsung, tapi kita ada datang kesana," ucapnya. 

Dalam kegiatan ini Bapenda Kota Pekanbaru juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang dikunjungi. Karena ia menilai, antara instansi pungut dan wajib pajak harus memiliki hubungan yang baik. 

"Kita Safari Ramadhan ke setiap UPT, kita ada Safari Dzuhur dan buka puasa bersama, dan alhamdulillah kita dapat respon baik dari masyarakat," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index