Wabup Siak Ingin Momen Ramadhan Bisa Meningkatkan Zakat

Wabup Siak Ingin Momen Ramadhan Bisa Meningkatkan Zakat

Riauaktual.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza yang juga Duta Zakat Kabupaten Siak, mengharapkan momen Ramadhan dimanfaatkan untuk meningkatkan zakat.

Hal ini menurutnya sangat berguna untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Siak.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Siak termotivasi untuk berzakat, apalagi di bulan Ramadhan ini. Ini sangat berguna sekali untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,"seru Wabup Siak, Jum'at (22/04/20222).

Menurut Husni, zakat merupakan pelindung umat dari segala musibah. Dengan berzakat, kata Wabup Siak itu, yang berzakat bisa membantu pemerintah dalam memberantas kemiskinan.

"Insyaallah dengan berzakat kita mendapatkan perlindungan diri dari musibah, serta dengan kita berzakat kita sudah membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan. Semoga kedepannya pengumpulan zakat di Kabupaten Siak terus meningkat,"harap Husni.

Kepala Baznas Siak melalui Ketua I Samparis menyampaikan, selama Ramadhan ini, yang berzakat di Kabupaten Siak terus meningkat. Salah satunya di Kecamatan Kandis.

"Di tahun 2022 ini, salah satunya Kecamatan Kandis. Hal ini menjadikan Kandis sebagai peringkat kedua pengumpulan zakat terbesar di Kabupaten Siak. Zakat yang kami salurkan, sebesar 1,5 Milyar untuk 900 mustahik," pungkasnya. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index