KONI Riau Khawatirkan Penginapan dan Venue di Porprov Riau X di Kuansing, Kenapa?

KONI Riau Khawatirkan Penginapan dan Venue di Porprov Riau X di Kuansing, Kenapa?
Drs H Sanusi Anwar Waka II KONI Riau.(Ra)

Riauaktual.com - KONI Riau mengkhawatirkan penginapan dan venue pada pesta multi iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi, Oktober 2022 mendatang.

Kenapa? "Penginapan di Kuansing tak akan bisa menampung seluruh peserta Porprov. Sehingga rumah -rumah penduduk menjadi alternatif dan harus segera dipersiapkan."

"Karena jika tak dipersiapkan dengan segera harganya bisa melambung. Tim kabupaten/kota juga yang akan kelimpungan," kata Wakil Ketua II KONI Riau Drs Sanusi Anwar kepada wartawan beberapa waktu lalu 

Selain itu sebut mantan Kabid PPOD Dispora Riau, beberapa venue di Kuansing juga sangat dikhawatirkan kesiapannya. Karena ada beberapa venue yang tak kunjung selesai dibahas "Lintasan atletik enggak bisa dilihat. Kabarnya ada masalah," sebutnya.

Seperti diketahui pembangunan lintasan atletik di dalam Stadion Sport Center Kuansing memang bermasalah. Sejak dua tahun lalu, pembangunan tidak rampung.

Bahkan saat ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing sedang menyelidikan mangkraknya pembangunan lintasan atletik ini.

Selain itu, dalam pertemuan dengan pengurus cabor, juga ada beberapa gedung atau GOR yang mempertandingkan beberapa cabor.

"Misalnya SMA Pintar. Ada 4 cabor yang memakai venuenya. Salah satunya catur yang katanya butuh 15 hari. Inikan jadi makan waktu lama," ucap Sanusi.

Senin depan, KONI Riau bakal mengundang KONI kabupaten / kota juga membahas soal Porprov.

"Kita akan terus rapat maraton untuk Porprov ini," tegas Sanusi

Sebagaimana diketahui, KONI Riau sudah melakukan pemanggilan terhadap cabor untuk menginvetarisir nomor- nomor yang akan dipertandingkan. 

Dari jumlah nomor inilah nanti diketahui gambaran jumlah atlet yang akan berlaga di Porprov Riau Oktober 2022 mendatang.

Berita Lainnya

View All