PTPN V Distribusikan 1,4 Ton Minyak Goreng Murah

PTPN V Distribusikan 1,4 Ton Minyak Goreng Murah
Direktur Produksi dan Perencanaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero, Mahmudi (tengah) didampingi CEO PTPN V Jatmiko Santosa (kiri) menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat.

Riauaktual.com - PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan 1,4 ton minyak goreng kemasan murah melalui program Pasar Murah Safari Ramadhan 1443 Hijriah di enam titik sekitar anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero di Provinsi Riau. Selain minyak goreng, perusahaan plat merah itu juga mendistribusikan 1,4 ton gular pasir yang disalurkan kepada masyarakat dengan harga jauh di bawah harga pasaran. 

Direktur Produksi dan Perencanaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), Mahmudi yang hadir langsung dalam kegiatan dipusatkan di Desa Hang Tuah, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau, mengatakan program tersebut merupakan bagian dari sumbangsih Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan dasar minyak goreng dan gula dengan harga terjangkau. 

"Alhamdulillah, hari ini sebanyak 1.430 paket dalam program Pasar Murah Safari Ramadhan Holding Perkebunan Nusantara dilakukan di Provinsi Riau. Semoga melalui program ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Mahmudi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/4/2022).

Selain digelar oleh PTPN V di Provinsi Riau, Mahmudi juga mengatakan bahwa program serupa dilakukan oleh anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara lainnya di berbagai daerah di Indonesia dengan menyasar masyarakat di sekitar areal perusahaan. 

Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa, menambahkan sebanyak 1.430 paket yang disalurkan tersebut berisikan minyak goreng kemasan satu kilogram hasil produksi salah satu anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara berikut satu kilogram gula. 

Setiap paket senilai Rp40.000 itu dilepas kepada masyarakat dengan harga jauh di bawah harga pasaran, menjadi hanya Rp17.500 per paket. 

Ia menuturkan Operasi Pasar yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PTPN V itu sendiri berlangsung di Terantam, Sei Lindai, Tandun, Sei Kencana, Sei Pagar, dan Sei Intan.

Dalam pelaksanaanya, perusahaan menggunakan sistem penjualan paket melalui kupon. Bersama aparat pemerintahan desa terkait, perusahaan menyasar kalangan keluarga yang membutuhkan.  

"Alhamdulillah, pasar murah yang kita gulirkan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat," kata Jatmiko. 

Kepala Desa Hang Tuah, Ajin Purwanto, mengapresiasi kebijakan PTPN V dan Holding Perkebunan Nusantara III dalam membantu masyarakat sekitar perusahaan untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng dan gula dengan harga terjangkau. 

"Bantuan ini jelas sangat bermanfaat untuk masyarakat kami yang terdampak dengan melonjaknya harga-harga, terutama minyak goreng. Atas nama masyarakat desa, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada PTPN V dan Holding Perkebunan," tutur Ajin. 

Hal senada disampaikan Supiyah, salah seorang ibu rumah tangga penerima manfaat Operasi Pasar PTPN V mengaku bersyukur mendapatkan sembako dengan harga terjangkau tersebut. Dia mengatakan program tersebut sangat membantu keluarga dengan tingkat ekonomi seperti dirinya.

Selain melakukan program pasar murah, melalui program Safari Ramadan 1443 Hijriah, Holding Perkebunan Nusantara dan PTPN V juga turut memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan piatu yang tinggal di sekitar unit perkebunan.

Berita Lainnya

index