Lantai III Pasar Senapelan Bakal Dijadikan Hotel

Lantai III Pasar Senapelan Bakal Dijadikan Hotel
Firdaus MT

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menggelar rapat bersama SKPD dan bagian hukum Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada Selasa (31/7). Rapat tersebut membahas tentang alih fungsi pasar Senapelan yang telah beroperasi sejak delapan tahun lalu hingga sekarang kios yang ada di pasar kiosnya masih banyak yang kosong tak terisi pedagang. Dengan kondisi tersebut, maka lantai III Pasar Senapelan akan dialihfungsikan menjadi Hotel berbintang tiga.

"Dari tiga gedung yang ada masing-masing tiga lantai, baru berisi hanya gedung C dan sebagian gedung A dan B untuk lantai I , sementara separuh lantai II dan seluruh lantai III masih kosong. Kalau kondisi kosong begini tentu semua kita akan rugi, investor rugi, Pemko juga rugi. sehingga ada wacana bagaimana untuk memanfaatkan ruangan kosong ini, maka diupayakan untuk mengalihfungsikan gedung A dan B khusus lantai III menjadi kamar hotel berbintang III," ungkap Firdaus ketika dijumpai RiauAktual.com usai rapat di ruang rapat Kantor Walikota Pekanbaru.

Terkait bentuk izin alih fungsi gedung ini menjadi hotel, kata Firdaus, sesuai Permendagri harus dibentuk tim khusus. Tugasnya mengurus segala proses administrasi dan alih fungsi serta sistem bagi hasil lanjutan kedua belah pihak sesuai kontrak.

"Tadi kita sudah bentuk tim sembilan yang diketuai Sekretaris Daerah kita, hasil rapat memutuskan sementara kita terima untuk alih fungsih lantai III pasar Senapelan itu, nanti akan dikaji oleh tim teknis," pungkasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index