Berkah Ramadan, BK3S Riau Salurkan Bantuan Sembako Bagi Dhuafa di Kota Pekanbaru

Berkah Ramadan, BK3S Riau Salurkan Bantuan Sembako Bagi Dhuafa di Kota Pekanbaru

Riauaktual.com - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadan 1443 H sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke 50, Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Riau bersama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau dan Dekranasda Riau kembali menyalurkan bantuan sembako peduli kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu di Kota Pekanbaru.

Kegiatan berbagi hari dalam berkah Ramadan ini merupakan pembagian sembako gratis yang terakhir di 15 Kecamatan di Kota Pekanbaru. Yakni dilaksanakan di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Senapelan, dan Kecamatan Pekanbaru Kota.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, gula, minyak, teh, kacang hijau, mie instan, serta ada hand sanitizer dan masker. Adapun jumlah paket sembako untuk masing-masing kecamatan sebanyak 15 paket.

Ketua BK3S Riau dan juga Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar menyampaikan bahwa program pembagian sembako ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi saat ini banyak masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ini merupakan suatu kepedulian kami terhadap masyarakat di Kota Pekanbaru, semoga bermanfaat bagi bapak ibu," ucapnya, Rabu (20/4/22).

Dalam kesempatan itu, Misnarni Syamsuar juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), karena saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir. Ini bertujuan agar tidak terjadi penularan yang tidak diinginkan.

"Di dalam (paket sembako) ada masker ada hand sanitizer, jangan lupa pakai maskernya ya bapak ibu," tutupnya.

Sebelumnya gerakan berbagi ini telah dilaksanakan di beberapa kecamatan lainnya di Pekanbaru, seperti pada Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Marpoyan Damai pada hari Selasa (5/4/22), pada hari Kamis (7/4/22) lalu di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Timur.

Berikutnya, pada hari Jumat (8/4/22) di Kecamatan Sail dan Kecamatan Limapuluh, di Kecamatan Rumbai Barat dan Kecamatan Payung Sekaki pada Senin (11/4/22), di Kantor Camat Bina Widya dan Kantor Camat Tuah Madani pada Selasa (12/4/22), dan Senin (18/4/22) di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim.

Berita Lainnya

View All