Wacana Anies – Puan Terus Bergulir, Ini Tanggapan Ketua Bappilu PDIP

Wacana Anies – Puan Terus Bergulir, Ini Tanggapan Ketua Bappilu PDIP
Duet Anies Baswedan-Puan Maharani mengemuka menuju Pilpres 2024 (ist)

Riauaktual.com - Wacana Anies Baswedan-Puan Maharani bersanding di Pilpres 2024 terus bergulir. Terbaru Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul memberikan tanggapan.

Menurut Bambang Pacul, wacana Anies Baswedan-Puan Maharani dari Pilpres 2024 tak tertutup kemungkinan bisa saja terjadi.

Bambang Pacul mempersilakan wacana duet Anies-Puan ini.

“Kan dikau tahu kalau yang di PDIP itu calon presiden atau cawapres itu tergantung ketum. Itu berada pada keputusan kongres, hasil kongres kita menyerahkan penuh kepada ibu ketum,” kata Bambang Pacul sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id, Rabu (30/3/2022).

“Kalau ada orang masang-masangkan ini itu monggo saja lah, namanya wacana publik, atau keinginan publik harus diizinkan lah, orang namanya keinginan publik,” jelasnya.

“Tapi keputusan akhir kan kita sudah paham,” katanya lagi.

Menurut Bambang Pacul, Capres-cawapres yang memenangi Pilpres 2024 akan menghadapi tantangan yang berat.

“Lihat ke depan persoalan nggak semakin mudah, persoalan akan makin susah. Republik kita ini persoalan akan makin susah jangan lah kemudian kita memilih hanya suka nggak suka, jangan. Ini persoalan bangsa,” imbuhnya.

Bambang Pacul kemudian bicara soal sosok Anies Baswedan yang selama ini identik dengan sikap oposisi.

Menurut Bambang Pacul, hal itu hanya soal perbedaan pendapat saja.

“Tetapi inget baik-baik ya kalau mau memilih pemimpin apalagi pemimpin presiden, lihatlah track record-nya, gitu loh. Jangan katakanlah suka nggak suka, track record-nya bisa nggak orang ini menyelesaikan masalah bangsa,” ujarnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index