Demi Duet Mbappe-Haaland, Real Madrid Korbankan 6 Pemain, Termasuk Hazard

Demi Duet Mbappe-Haaland, Real Madrid Korbankan 6 Pemain, Termasuk Hazard
Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Riauaktual.com - KLub raksasa Spanyol, Real Madrid mengusung proyek ambisius musim panas 2022. Los Blancos berencana merekrut dua striker muda yang dianggap punya masa depan paling cerah saat ini, Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Jika menghadirkan duet Mbappe-Haaland, biaya gaji pemain Real Madrid dipastikan akan membengkak. Dua pemain ini diyakini akan meminta gaji cukup tinggi.

Untuk itu, Los Merengues akan melepas setidaknya enam pemain bintangnya untuk memberi ruang kepada Mbappe dan Haaland.

Menurut Fichajes, Real Madrid merencanakan belanja besar-besaran musim panas ini karena Florentino Perez ingin menciptakan tim yang dapat mendominasi sepak bola domestik dan Eropa untuk tahun-tahun mendatang.

Untuk itu, Los Blancos telah mengidentifikasi unit penyerang mereka sebagai area kunci yang perlu diperkuat.

Mbappe dan Haaland menjadi target utama pada jendela transfer musim panas mendatang.

Mbappe sudah berada di radar Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Klub Spanyol itu bahkan mencoba mendapatkannya musim panas lalu, namun ditolak PSG.

Penolakan yang sebenarnya jadi keuntungan bagi Real Madrid. Sebab kontrak pemain berusia 23 tahun itu di PSG segera berakhir dan berstatus agen bebas di akhir musim.

Mbappe sendiri sangat ingin bermain untuk Real Madrid. Jadi Los Blancos akan mendapatkan pemain bintang ini dengan gratis.

Selain itu, Real Madrid juga ingin menambahkan Erling Haaland sebagai pengganti jangka panjang Karim Benzema.

Benzema masih mampu tampil brilian sepanjang musim 2021/22 ini.

Namun, pada usia 34, ia akan segera memasuki fase akhir karirnya dan pada akhirnya perlu diganti, dengan Haaland muncul sebagai target utama Real Madrid.

Sama halnya dengan Mbappe, Haaland juga tertarik hijrah ke Santiago Bernabeu.

Penyerang Borussia Dortmund itu telah menolak tawaran kontrak besar-besaran dari Manchester City dengan harapan pindah ke klub ibu kota Spanyol.

Tapi Haaland tidak akan datang dengan gratis. Pemain Timnas Norwegia itu masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2024.

Dipantau di laman Transfer Markt, harga Haaland di kisaran 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun.

Tapi jika Madrid ingin merekrutnya, mungkin di atas dari harga tersebut. Meski soal harga tampaknya bukan masalah bagi Madrid.

Apalagi jika mereka berhasil melepas enam pemain bintang yang sudah siap dikorbankan demi duet Mbappe-Haaland.

Adapun keenam pemain yang akan dilego Real Madrid antara lain Eden Hazard.

Pemain Belgia itu tak kunjung menunjukkan kualitasnya, seperti saat masih membela Chelsea.

Penyerang Spanyol, Marco Asensio juga masuk dalam daftar. Meski tampil cukup apik musim ini, namun kedatangan Mbappe dan Haaland, pasti akan membuat waktu bermainnya berkurang.

Selain dua pemain di atas, penyerang tengah Luka Jovic dan Mariano Diaz juga akan ditunjukkan pintu keluar oleh Real Madrid untuk memberi ruang bagi kedatangan Haaland.

Selanjutnya, gelandang terlupakan Dani Ceballos, yang menjadi incaran mantan klub Real Betis, dan bek Jesus Vallejo juga akan diizinkan hengkang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index