Jelang Pengukuhan, Pengprov PTMSI Riau Gelar Kejuaraan Tenis Meja PTM se-Riau

Jelang Pengukuhan, Pengprov PTMSI Riau Gelar Kejuaraan Tenis Meja PTM se-Riau

Riauaktual.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau direncanakan bakal dilantik pada, Minggu (27/3/2022). 

Pengukuhan akan dilakukan secara langsung oleh Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), yang dihadiri Ketua Umum PP PTMSI, Komjen Pol (Purn) Drs Oegroseno, Sekjen Dimas Muhammad A P dan rombongan Pengurus Pusat Lainnya.

Bersempena akan dilakukannya pengukuhan pengurus, Pengprov PTMSI Riau terlebih dahulu menggelar Kejuaraan Tenis Meja PTM SE Riau, yang dimulai pada 25-27 Maret 2022, Bertempat di  GOR ACCASIA Jalan Dirgantara Marpoyan Damai.

Dalam Kejuaraan ini akan dilakukan kompetisi yang terdiri dari 4 kelas yaitu Divisi I, Divisi II, U-19 Dan U-15. Para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai dengan thropy.

Menariknya, dari kejuaraan ini peserta tidak dipungut biaya alias gratis dan juga mendapatkan fasilitas konsumsi makan.

Wan Alfi selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa animo para pecinta tenis meja di Riau sangat tinggi, sampai hari ini, Rabu (23/3/2022) pendaftaran dibeberapa kelas sudah penuh dan tidak lagi menerima pendaftaran.

"Pendaftaran yang tersisa hanya kelas U-15 dan U-19. Dua kelas lainnya sudah penuh. Dan untuk pendaftaran akan ditutup hari ini. Untuk technical meeting akan dilakukan besok, Kamis (24/3/2022). Para peserta atau perwakilan harus mengikuti technical meeting besok sekaligus untuk mencabut undian serta jadwal pertandingan," kata Wan Alfi.

Sementara untuk Jumat (25/3/2022) akan dilakukan pembukaan, dan rencana langsung akan dibuka oleh Ketua Umum Bapak Oegroseno.

Terpisah Ketua Pengprov PTMSI Riau, Dedi Harianto Lubis menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan mini event dalam rangka memeriahkan perhelatan pengukuhan Pengurus Provinsi PTMSI Riau, yang akan dilakukan pada 27 Maret 2022.

"Kejuaraan ini hanya sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta tenis meja, dan sebagai wadah latihan bagi atlet yang ada, tidak ada tujuan lain," katanya Rabu sore.

Dedi juga menyampaikan bahwa setelah pengukuhan nantinya, Pengprov PTMSI Riau akan mempersiapkan Pra Kejurda, Kejurda dan mempersiapkan Pusat kegiatan latihan tenis meja.

"Itu rencana jangka panjang kita, dan kedepan kami di Pengprov PTMSI akan berusaha maksimal setiap bulan akan mengadakan berbagai kegiatan/event. Kami juga berharap semua pihak dan seluruh pecinta tenis meja dapat mensupport program ini nantinya," harapan Dedi.

Selain dari Pengurus Pusat tentu berbagai elemen di daerah harus bersama sama membesarkan olahraga tenis meja. 

"Riau kedepannya harus punya stok atlet Nasional bahkan Internasional, dan itu bisa kita wujudkan jika bersama-sama membangun tenis meja ini. Kami juga berterimakasih kepada berbagai pihak yang mensupport acara ini," tutup Dedi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index